Kerap Kecele, Satpol PP Kabupaten Bogor Bakal Ganti Taktik

  • Whatsapp
Kerap Kecele, Satpol PP Kabupaten Bogor Bakal Ganti Taktik

BOGOR – Tak dipungkiri, razia malam yang dilakukan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Bogor, kerap kali bocor. Ya, korps penegak perda ini selalu dibuat kecele. Pasalnya, tak jarang setiap datang ke lokasi yang sudah menjadi target, selalu kosong tak berpenghuni.

Padahal, lokasi yang menjadi incaran itu sebelum digerebek petugas selalu ramai. Seperti pada giat razia penyakit masyarakat (Pekat) yang digelar pada pada Jumat (15/8/2020), malam. Dua lokasi yang sudah ditargetkan, sepi melompong. Petugas pun kecele dibuatnya.

Bacaan Lainnya

“Ini menjadi pelajaran bagi kami kedepannya untuk lebih hati-hati agar target yang kami sasar bisa tercapai,” kata Kasie Penegakan Perda pada Satpol PP Kabupaten Bogor, Agus Budi.

Dijelaskan pula bahwa, pihaknya bersama dengan tim yang berkaitan, akan segera melakukan evaluasi terkait cara operasi yang akan digelar kedepannya. “Ini semua kami lakukan sesuai dengan tupoksi kami sebagai garda terdepan dalam menegakan Peraturan Daerah (Perda) Pemerintah Kabupaten Bogor,” tegas Agus Budi lagi.

Sementara itu, informasi yang diperoleh dari salah satu staf Dinas Sosial Kabupaten Bogor saat melakukan pendataan di Mako Satpol PP Kabupaten Bogor, Sabtu (15/8/2020), diketahui jika dalam setiap razia yang dilakukan, khususnya dalam giat Pekat, para wanita yang terjaring merupakan pemain lama.

“Rata-rata mereka juga bukan warga Kabupaten Bogor. Ada yang dari Subang, Sukabumi, Cianjur dan wilayah lainnya,” tandas ibu berkacamata tersebut. NZI

Hosting Unlimited Indonesia
Hosting Unlimited Indonesia