Kemenperin Targetkan Bogor Jadi Produsen Massal Logam

CIBINONG, kabar1.com – Massalnya kebutuhan logam sebagai bahan baku di Indonesia tentunya membuat pemerintah harus memutar otak dalam memaksimalkan produksinya di dalam negeri. Hal ini menjadi alasan Kementterian Perindustrian pun akhirnya jor-joran menjaring para pelaku industri kecil menengah yang diharapkan dapat terlibat sebagai penopang atensi pasar global, khususnya jenis berbahan baku logam.

Direktur Industri Kecil dan Menengah Logam, Mesin, Elektronika, dan Alat Angkut, Endang Suwartini melalui kegiatan Bimbingan Teknis (Bimtek) Peningkatan Kemampuan SDM IKM Logam Jawa Barat ini mentargetkan kepada para pelaku usaha industri kecil menengah ini mampu menyesuaikan pemenuhan kebutuhan pangsa pasar yang tentunya tetap dalam kaidah-kaidah aturan yang berlaku, hingga produksi hasil karyanya pun mampu terdaftar dalam i-katalog.

Baca juga :

“Yang (produksi anak) negeri kan masuknya dalam i-katalog dan ini sangat terbuka. Mereka pastinya diuntungkan. Kalau dia sudah unggul, jadi champion. Kenapa dia ga global, bisa ekspor gitu?,” jelas

Mendapati wilayah sebagai salah satu target pengembangan usaha industri kecil menengah, Kepala Dinas Perindagin Kabupaten Bogor, Dace Supriyadi pun tentunya mengapresiasi hajatan Kemenperin tersebut.

“Dengan IKM ini kalau sudah ada peningkatan, tentunya dapat mempertahakan ekomoni. Dibanding perusahaan-perusahaan pabrik besar itu, ketika karena kolap. Dia langsung bangkrut tapi IKM ini, pada kuat mereka,” pungkas Dace.

Guna memaksimalkan hasil maksimal gelaran bimbingan teknis ini, Dace pun berjanji akan menyoroti kantung-kantung wilayah yang memungkinkan menjadi penghasil karya industri kecil menengah hasil anak negeri melalui pembaginna zona per katagori jenis karya industrinya.STR/WNK

BERITA TERKAIT
Komentar
Loading...