Kemenag Lebak Gelar Sosialisasi Implementasi Kurikulum 2013

  • Whatsapp

LEBAK, kabar1.com- Kementrian Agama Kabupaten Lebak, Banten gelar sosialisasi Implementasi Kurikulum ketiga belas yang berlokasi di Pondok Bagedur Contege kecamatan Malingping, Kabupaten Lebak, Banten, Selasa (24/7/2018).

Dalam kegiatan tersebut Kepala Kantor Kementrian Agama Kabupaten Lebak H.Encep Safrudin Muhyi dihadapan 40 orang peserta menerangkan bahwa para Operator Madrasah dikabupaten Lebak harus bisa menjaga kekompakan, karena Operator juga sebagai ujung tombak kemajuan dari Madrasah, oleh karena itu ia meminta kerjasamanya dengan balai diklat keperpustakaan oleh karenanya para operator bisa mengikuti kegiatan ini dengan baik.

Bacaan Lainnya

Karena menurutnya kunci keberhasilan kita di Madrasah adalah takut kepada Allah bukan kepada manusia, karena Madrasah kecantikannya harus dari dalam dan dari luar, sehingga Madrasah jauh lebih hebat dan bermartabat, oleh karena itu para peserta dapat mengikuti kegiatan ini dengan baik karena bisa menambah pengetahuan ujarnya.

Sementara Lukman Hakim Kepala Bagian (Kabag) Tata Usaha (TU) mengungkapkan bahwa dirinya merasa senang dan bangga karena bisa bersilaturahmi bersama-sama dengan para guru dan operator.

Karena menurutnya jabatan sebagai operator merupakan jabatan sangat strategis,Karena operator adalah penentu sukses dan tidaknya suatu Madrasah, oleh karena itu para operator diharapkan lebih tekun, ikhlas dan teliti kendati penghasilannya tidak seberapa.

Oleh karena itu ia berharap para operator bisa menjaga nama baik Kemenag, terkait dengan berbagai informasi apapun tentang agama maupun yang lainnya.

Sementara Sudirman M.P. Kasi Penmad Kemenag Lebak menerangkan tujuan kegiatan ini dapat mengendalikan mutu hasil pendidikan sesuai standar nasional pendidikan, dimana harapanya guru-guru dapat mengimplentasikan dengan benar tentang Kurikulum 2013 baik dari segi Pedagogik, Pisikologis dan Didaktis, sehingga dapat mengahasilkan sistem pembelajaran yang berkualitas di Madrasah sesuai dengan kebutuhan masyarakat. PIK

Hosting Unlimited Indonesia
Hosting Unlimited Indonesia