Ads Ied Fitr

Kedung Waringin Terus Berbenah

0 10

BOGOR, kabar1.com – Desa Kedung Waringin, Kecamatan Bojonggede, Kabupaten Bogor terus berbenah. Tak hanya sektor infrastruktur, leading sektor lain yang menjadi tonggak perekonomian warga pun menjadi target dalam program kerja desa.

“Kita sudah membuat planning kerja agar kedepan ada banyak perubahan yang dialami Desa Kedung Waringin. Tak hanya di sektor infrastruktur tapi sektor-sektor lain penunjang peningkatan ekonomi warga,” kata Ketua Tim Pelaksana Kerja Program Kegiatan Desa Kedung Waringin, Abdul Rojak kepada kabar1.com, Rabu (27/12/2017).

Lebih lanjut, Rozak mengatakan setiap program sudah direncakan secara rinci. Bahkan, untuk tahun 2018 mendatang, pihaknya juga telah mempersiapkan Badan Usaha Milik Desa ( Bumdes) yang akan menjadi salah satu program peningkatan kesejahteraan warga.

“Tahun ini kami memang fokus pada infrastruktur. Mulai dari jalan utama hingga jalan lingkungan. Tahun depan kita juga akan sasar sektor kesehatan, pendidikan hingga ekonomi dengan Bumdes yang kini sudah mulai kita saring potensi-potensi usaha warga yang ada di desa, seperti usaha pembuatan makanan hingga kerajinan bambu,” tuturnya.

Sementara itu, Kepala Desa Kedung Waringin, Sukarno mengatakan, pihaknya memang terus berupaya melakukan perubahan pembangunan di wilayah. Tak hanya dari sektor infrastruktur tapi juga sektor-sektor lainnya.

“Kita juga terus menyerap bantuan dari berbagai instansi untuk warga. Selain pembuatan sumur bor yang merupakan bantuan dari Pemkab Bogor, kita juga menyerap bantuan perbaikan rumah tak layak huni dari Kodim 0508 Depok,” paparnya.

Ia berharap dengan adanya perubahan yang kini sudah diprogramkan akan membuat Desa Kedung Waringin menjadi lebih baik terutama dalam sektor kesejahteraan masyarakatnya. “Bicara bantuan RTLH, total sejak tahun 2014 hingga saat ini, kita sudah berhasil memperbaiki rumah tak layak huni milik warga sebanyak 325 unit dari berbagai bantuan yang ada,” pungkasnya.FUZ

Komentar
Loading...