Kartar dan Pemdes Cimanggis Siap Gelar Gebyar Sumpah Pemuda

BOGOR, kabar1.com – Peringatan Hari Sumpah Pemuda merupakan momentum kebangkitan generasi muda penerus bangsa. Berlatar sejarah semangat nasionalisme, persatuan dan kesatuan pemuda yang di kobarkan pada 28 Oktober 1928 itulah, setiap tahun seluruh tunas muda bangsa kembali memperingati dan menggelorakan semangat pemuda.

Seperti kegiatan yang akan dilakukan oleh Karang Taruna (kartar) Desa Cimanggis dengan menggelar acara gebyar semarak Sumpah Pemuda. Kegiatan yang dikerjasamakan dan didukung penuh Pemerintah Desa Cimanggis.

“Acara gebyar semarak Sumpah Pemuda Desa Cimanggis ini akan berlangsung selama sehari semalam di Lapangan mini Setu Kemuning Kp. Sudi Mampir RT 1 RW 4 Desa Cimanggis Kecamatan Bojonggede.” Ujar Icuk, Ketua Panitia Pelaksana Kegiatan kepada kabar1.com, Rabu (25/10/2017).

Baca juga :  Mahasiswa KKN Unigal Ciamis Gelar Turnamen Bola Voli

Sementara Ketua Karang Taruna Desa Cimanggis Alex menambahkan, event peringatan hari Sumpah Pemuda tahun 2017 ini akan menjadi puncak ekspresi dari kreasi dan inovasi warga masyarakat terutama pemuda.

“Event peringatan Hari Sumpah Pemuda tahun 2017 Desa Cimanggis akan dimeriahkan berbagai pementasan seni dan lomba,” paparnya.

Alex menerangkan, kegiatan – kegiatan tersebut diantaranya senam pagi massal, pentas musik qasidah dan marawis, lomba mewarnai tingkat siswa PAUD, dan pagelaran musik band.

Baca juga :  Pemanfaatan RDF Untuk Co-firing PLTU, Inovasi Energi Terbarukan

“Acara ini murni swadaya pemuda dan masyarakat Desa Cimanggis. serta didukung dan dibantu penuh bapak Haji Azis Kepala Desa Cimanggis.” papar Alex.

Sedangkan Abdul Azis Kepala Desa Cimanggis mengaku bangga dan mengapresiasi inisiatif dan srmangat pemuda Desa Cimanggis serta warga masyarakat.

“Mereka sangat antusias mempersiapkan dan mengadakan acara ini. Ini hal positif dari sumbangsih para pemuda dan karang taruna,” jelasnya.

Baca juga :  Diduga Selewengkan Dana Desa, Mantan Kades Di Ciamis Terancam 20 Tahun Penjara

Sampai hari ini, sambung pria yang juga Ketua Paguyuban Kades Bojonggede ini, sudah ada 1000 orang peserta senam sehat, 48 grup kasidah dan marawis, 200 siswa PAUD peserta lomba mewarnai dan 50 grup musik band se-Kecamatan Bojonggede yang akan ikut memeriahkan acara tersebut.

“Ini sinyal dan bukti semangat nasionalisme, persatuan dan kebersamaan yang bagus antara seluruh warga. Karena komitmen kami tetap yaitu menjadikan Desa Cimanggis menjadi desa termaju nomor satu di Kabupaten Bogor.” Tegas Abdul Azis. (Rie)






Pos terkait