Kapolres Bogor Dampingi Revitest OPD Covid-19

Minggu, 22 Maret 2020 - 18:17 WIB

BOGOR – Kapolres Bogor AKBP Roland Ronaldy, bersama dengan Kasat Brimob Polda Jabar Kombes Pol. Asep Saepudin, selaku Pamen Asistensi dalam gugus pencegahan penyebaran Covid-19 (Virus Corona) di wilayah hukum Polda Jabar, melakukan pendampingan pengecekan kesehatan terhadap salah satu warga masyarakat Kabupaten Bogor yang berstatus sebagai Orang Dalam Pantauan (ODP) Covid-19 (22/03/2020).

Kegiatan ini dilakukan untuk memastikan kondisi kesehatan salah seorang warga Kabupaten Bogor yang berstatus ODP Covid-19 (Virus Corona).

Baca juga :  Forkowas Bagikan Masker ke Warga dan Pengendara, Antisipasi Corona

Diketahui bahwa orang yang berstatus dengan ODP tersebut pernah mengikuti kegiatan pertemuan seminar pada bulan Februari 2020 yang mana dalam hasil pengecekan diketahui bahwa dalam pertemuan seminar tersebut ada salah sseorang yang terjangkit Covid-19.

Kapolres Bogor Dampingi Revitest OPD Covid-19Dalam pelaksanaannya, pemeriksaan seorang yang berstatus ODP tersebut dipimpin oleh Kasi Surveillance Dinas Kesehatan Kabupaten Bogor, Adang Mulyana bersama dengan 3 orang tenaga medis lainnya.

Diketahui bahwa warga berstatus ODP ini sebelumnya pernah mengikuti kegiatan seminar di salah satu Hotel di wilayah Babakan Madang Kabupaten Bogor pada bulan Februari tahun 2020, yang mana dalam kegiatan seminar tersebut terdapat salah satu peserta yang berstatus Positif Covid-19.

Baca juga :  Cegah Sebaran Covid-19, Pemuda Karang Taruna Laksanakan Penyemprotan Disinfektan

Adapun hasil dari kegiatan pengecekan ODP Covid-19 yang dilakukan oleh pihak Dinas Kesehatan Kabupaten Bogor dengan didampingi oleh Kapolres Bogor dan Kasat Brimob menghasilkan hasil yang Negatif.

Baca juga :  Degradasi Lahan Puncak Akibat Ulah Manusia

‚ÄúDalam kegiatan seminar yang dilakukan tersebut dihadiri oleh 52 peserta, dengan 7 orang peserta yang merupakan warga Kabupaten Bogor. Dan hari ini kami bersama dengan Dinkes Kabupaten Bogor melakukan rangkapan pemeriksaan terhadap warga masyarakat Kabupaten Bogor yang telah mengikuti kegiatan seminar tersebut,” kata Kapolres Bogor AKBP Roland Ronaldy.

Kapolres juga menyampaikan, pihaknya telah menjalankan Maklumat Kapolri dengan menghimbau warga masyarakat untuk sementara waktu tidak melakukan kegiatan-kegiatan pertemuan/perkumpulan. FUZ

Hosting Unlimited Indonesia
Hosting Unlimited Indonesia

Share :

BERITA TERKAIT

Peristiwa

Penambang Galian Pasir ‘Biang Kerok’ Kerusakan Infrastruktur Nameng

Daerah

Dishub Cianjur Maksimalkan PJU

Peristiwa

Satpol PP Lebak Diklaim Gagal Jalankan Tugas, Pengusaha Tambang Bodong Aman Beroperasi

Daerah

371 Calon PPK KPU Cianjur Mulai Menjalani Tes