Kapolda Jabar Pimpin Rapat Persiapan Asian Games 2018 Cabor Balap Sepeda

SUBANG, kabar1.com – Rapat persiapan gelaran Asian Games XVIII 2018 yang digelar di Ruang rapat Kantor Bupati Subang ini berkaitan dengan pengamanan pertandingan Cabor balap sepeda yang dihelat di Subang, Jawa Barat.

 

Kapolda Jawa Barat, Irjen Pol Agung Budi Maryoto S.Ip mengingatkan kepada seluruh petugas agar  melaksanakan pengamanan secara menyeluruh, baik pada saat pertandingan, area hotel, hingga kejadian tak terduga seperti cuaca ekstrim, kecelakaan pertandingan, serta ketertiban penonton di lintasan pertandingan.

Baca juga :  Kapolda Jabar dan Pangdam III Siliwangi Cek Penerapan PSBB di Bogor

 

“Konsep pengamanan untuk balap sepada ini sangat berbeda karena ini berlokasi di OutDoor. Untuk pengamanan personil harus libatkan unsur TNI baik di lokasi balap ataupun hotel yang di pakai para Atlit,” ujar Kapolda Jabar, Selasa, 17 Juli 2018.

 

Meskipun Polres Subang telah mempersiapkan jumlah anggotanya mencapai 967 personil, Kapolda tetap memastikan bahwa Kasat Lantas Polres Subang harus mengetahui secara detil jumlah simpangan di sepanjang lintasan pertandingan, ini berkaitan dengan jumlah personil yang ditempatkan sesuai kebutuhan.

Baca juga :  Kapolda Jabar Sebut TSI Penyebab Kemacetan Puncak

 

“Khusus untuk pasar, jumlah personil harus ditambah supaya tidak sembarang orang bisa menyebrang,” tutur Agung Budi Maryoto.

 

Kapolda Jabar Agung Budi Maryoto menegaskan kepada personilnya untuk terus berkoordinasi dengan Inasgoc selaku panitia Asian Games XVIII 2018 terkait formasi rangkaian pertandingan. Terkait pengamanan evakuasi pada saat terjadi kecelakaan pertandingan, Kapolda pastikan rumah sakit rujukan dimana saja, “harus sudah di data, dan evakuasi yang menggunakan helikopter dimana saja, harus berkordinasi dengan Lanud dan Panitia,” tegasnya.

Baca juga :  Bupati Bogor Hadiri Gelar Budaya Bogor Wonderful Golf dan Tourism

 

“Untuk cuaca, jangan sampai nanti hujan personil berteduh, harus sediakan perlengkapan dari sekarang,” tambahnya.

 

“Kita sebagai tuan rumah harus bisa meyakinkan bahwa ¬†kita bisa menyelenggarakan,” pungkas Kapolda Jabar.CUY






Pos terkait