Home / Advertorial / Pemerintahan

Selasa, 20 Maret 2018 - 23:18 WIB

Kabupaten Termaju yang On The Track

BOGOR, kabar1.com – Misi Kabupaten Bogor menjadi Kabupaten Termaju di Indonesia sepertinya tak lebih dari lips service belaka. Semangat ‘berlari 100 kilometer per-jam’ yang digaungkan untuk mewujudkan cita-cita melalui 26 peciri yang dirumuskan seolah lebur dengan sikap ‘on the track’.

Terbukti, hingga saat ini masih ada ribuan rumah warga yang masih masuk kategori tidak layak huni (Rutilahu). “Ada 8 ribuan lagi yang masih belum tersentuh program perbaikan Rutilahu. Kita targetkan tahun ini selesai dari total 82 ribu unit sejak 2013 lalu,” kata Kepala Dinas Perumahan, Kawasan Pemukiman dan Pertanahan (DPKPP) Kabupaten Bogor, Lita Ismu kepada wartawan di Cibinong, Selasa (20/3/2018).

Baca juga :  Disdukcapil Kab Bogor Terus Jemput Bola Perekaman e-KTP

Lita menjelaskan, upaya perbaikan Rutilahu sendiri diambil dari anggaran yang ada dalam APBD Kabupaten Bogor dibantu keuangan dari provinisi dan APBDes. “”Dengan anggaran yang ada, tidak akan cukup. Maka perlu juga sumber pendanaan lain,” ungkapnya.

Baca juga :  Pasar Gajrug Penuh Sesak, Warga Minta Pasar Baru Diselesaikan

Sementara itu, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD) Kabupaten Bogor, Deni Ardiana mengatakan, pihaknya selalu meminta pihak desa membuat dan menyerahkan Rancangan Pembangunan Jangka Menengah Desa, APBDes dan RKPDes.

“Karena itu penting untuk pelaporan di akhir tahun nanti dalam laporkan kerja pertanggungjawabannya,” ujar Kepala DPMD Deni Ardiana.

Sebelumnya, Bupati Nurhayanti, dalam Musrenbang 2019 Februari lalu mengatakan jika target rutilahu yang harus dientaskan hanya 74.876 unit. Saat itu, Nurhayanti mengungkapkan jika realisasi pengentasan RTLH 75.504 unit atau surplus 0,84%.

Baca juga :  'Hebat', IMB Puncaki Pelanggaran Perda di Kota Bogor

Nurhayanti mengklaim jika pengentasan RTLH yang merupakan salah satu penciri Kabupaten Termaju telah tuntas. “Hasil sementara hingga 2017. Sudah tercapai. Total ada 12 yang sudah melampui target. Salah satunya pengentasan RTLH,” kata dia.FUZ/*

Hosting Unlimited Indonesia
Hosting Unlimited Indonesia

Share :

BERITA TERKAIT

Daerah

Pemkab Cianjur Usulkan Kantor Imigrasi

Pemerintahan

Peringati Nuzulul Qur’an, Pemkab Bogor Buka Puasa dan Taraweh Bareng Warga

Pemerintahan

24 Kampung di Kabupaten Bogor Masih Terisolir

Pemerintahan

Sekda Tak Yakin Proyek di Wilayah Rumpin Rampung Tahun ini