BOGOR, www.kabar1.com – Ketua Tim Pembina Usaha Kesehatan Sekolah (UKS) Kota Bogor, Ade Sarip Hidayat, memberikan piala dan uang pembinaan kepada 9 sekolah dari tingkat TK, SD dan SMP, yang berhasil meraih juara dalam lomba UKS tingkat Kota Bogor 2018, di halaman Kantor Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Bogor, Jalan Pajajaran, Kamis (9/8/2018).

Pada,kesempatan itu, ade mengingatkan, dalam mewujudkan sekolah sehat bukanlah hal yang mudah. Pasalnya, wujud dari sekolah sehat erat kaitannya dengan Trias UKS, yakni melaksanakan pendidikan kesehatan, memberikan layanan kesehatan dan menjaga lingkungan sekolah tetap sehat.

“Saya ucapkan selamat untuk sembilan sekolah yang sudah melakukan upaya sekolah sehat dan mendapat juara. Ini sesuai dengan misi Kota Bogor yang terus berbenah menuju Kota Sehat,” ujarnya.

Di tempat yang sama, Kepala Disdik Kota Bogor, Fahrudin mengatakan, penilain pada LSS tingkat kota ini merujuk pada standar kualitas di tingkat provinsi. Ia memberi contoh terkait penilaian ruang UKS yang harus memiliki kualitas, fasilitas, sarana prasarana sesuai standar tingkat provinsi. Sebab, para juara satu dalam LSS tingkat Kota Bogor ini akan didorong maju untuk bertanding di tingkat provinsi.

“Tapi ini bukan sekedar lomba, lebih dari itu tujuannya menjadikan anak-anak Indonesia jadi generasi sehat dan cerdas jika anak-anak paham tentang hidup sehat, pelayanan sehatnya dan sekolahnya sehat,” jelasnya.URI

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

You May Also Like

Lima Mahasiswa Jepang Study Banding Di Bogor

BOGOR, www.kabar1.com – Lima mahasiswa Waseda University Jepang, kunjungi Kota Bogor, kemarin.…

Kasek SDN Malabar ‘Usir’ Penjaga Sekolah

BOGOR-www.kabar1.com-Seorang ibu, sebut saja, Ani, bersama temannya, mendatangi Kantor Dinas Pendidikan (Disdik)…

Bima : Menjadi Pemimpin Masa Depan Tidaklah Mudah

BOGOR, www.kabar1.com – Sebanyak 4.115 mahasiswa baru Institut Pertanian Bogor (IPB) mengikuti Masa…

Menteri Agama Apresiasi Peran Pendidikan Mathla’ul Anwar

PANDEGLANG – Menteri Agama (Menag) Fachrul Razi menyambut baik dan mengapresiasi keteguhan…