Home / Pendidikan

Kamis, 9 Agustus 2018 - 19:09 WIB

Juara LSS, 9 Sekolah Diberi Uang Pembinaan

BOGOR, kabar1.com – Ketua Tim Pembina Usaha Kesehatan Sekolah (UKS) Kota Bogor, Ade Sarip Hidayat, memberikan piala dan uang pembinaan kepada 9 sekolah dari tingkat TK, SD dan SMP, yang berhasil meraih juara dalam lomba UKS tingkat Kota Bogor 2018, di halaman Kantor Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Bogor, Jalan Pajajaran, Kamis (9/8/2018).

Baca juga :  Masyarakat Peduli Bogor Timur Gelar Pelatihan Kerja Gratis

Pada,kesempatan itu, ade mengingatkan, dalam mewujudkan sekolah sehat bukanlah hal yang mudah. Pasalnya, wujud dari sekolah sehat erat kaitannya dengan Trias UKS, yakni melaksanakan pendidikan kesehatan, memberikan layanan kesehatan dan menjaga lingkungan sekolah tetap sehat.

“Saya ucapkan selamat untuk sembilan sekolah yang sudah melakukan upaya sekolah sehat dan mendapat juara. Ini sesuai dengan misi Kota Bogor yang terus berbenah menuju Kota Sehat,” ujarnya.

Baca juga :  3 Tangki Tepung Batu vs 1 Tangki Pertamina Akibatkan Kemacetan Hingga 5 Kilometer

Di tempat yang sama, Kepala Disdik Kota Bogor, Fahrudin mengatakan, penilain pada LSS tingkat kota ini merujuk pada standar kualitas di tingkat provinsi. Ia memberi contoh terkait penilaian ruang UKS yang harus memiliki kualitas, fasilitas, sarana prasarana sesuai standar tingkat provinsi. Sebab, para juara satu dalam LSS tingkat Kota Bogor ini akan didorong maju untuk bertanding di tingkat provinsi.

Baca juga :  Tanam Pohon Bersama, Menutup Program KKN Tematik Telkom University Dan UNAIR

“Tapi ini bukan sekedar lomba, lebih dari itu tujuannya menjadikan anak-anak Indonesia jadi generasi sehat dan cerdas jika anak-anak paham tentang hidup sehat, pelayanan sehatnya dan sekolahnya sehat,” jelasnya.URI

Hosting Unlimited Indonesia
Hosting Unlimited Indonesia

Share :

BERITA TERKAIT

Olahraga

FMKI Gelar OPTK ke 12

Pendidikan

PT Indofood Didik Pelajar SD Perduli Lingkungan

Pendidikan

50 Pelajar SMA/SMK Jadi Pelopor Keselamatan Berlalu Lintas

Pendidikan

Jadilah Generasi Pemberani, Bukan Generasi Pengecut