Home / Pendidikan

Selasa, 7 Agustus 2018 - 15:33 WIB

Jiwa Nasionalisme Siswa SDN Bantar Jati 6 Ditingkatkan

BOGOR-kabar1.com-Kepala SDN Bantar Jati 6, Kecamatan Bogor Utara, Kota Bogor, Yoyoh Rohanah mengajak seluruh warga sekolah, agar berupaya meningkatkan jiwa nasionalisme peserta didik serta membentuk karakter bangsa. Karena, tujuan dari pendidikan nasional adalah mencerdaskan  kehidupan Bangsa dan mengembangkan manusia  Indonesia seutuhnya, yaitu  manusia yang beriman dan  bertaqwa terhadap Allah SWT  dan berbudi pekerti.

Baca juga :  SMAN 8 Kota Bogor Bangun Kantin Sehat

“Saya berharap, kiranya dari Lomba Tata Upacara Bendera (LTUB) tingkat SD Kota Bogor 2028 ini, para siswa dapat membiasakan bersikap tertib dan disiplin, berpenampilan rapih, serta dapat meningkatkan kemampuan memimpin, membiasakan kebiasaan dipimpin dan membina kekompakan dan kerjasama,” ujar Yoyoh usai melaksanakan kegiatan LTUB tingkat Kota Bogor, di sekolahnya, Jalan Tawuran, Kelurahan Tegal Gundil, Kecamatan Bogor Utara, Selasa kemarin.

Baca juga :  Utusan World Bank Datangi Disdik

Selain itu, Yoyoh meminta agar para guru bisa membangkitkan semangat para peserta didiknya dan memberi motivasi pendidikan, sesuai dengan tema HUT Kemerdekaan RI ke 73, yaitu kerja kita, prestasi bangsa dan kita sebagai pendidik dan pengajar harus meningkatkan kembali pendekatan terhadap para siswa, terutama untuk membentuk karakter anak-anak yang berguna bagi orangtua, agama, dan bangsa. URI

Hosting Unlimited Indonesia
Hosting Unlimited Indonesia

Share :

BERITA TERKAIT

Pendidikan

Berikan Sepatu, TRC LMPI Lebak Bantu Anak Tidak Mampu

Pendidikan

Anak Penulis Buku Cerpen Rangkasbitung Dapat Penghargaan

Daerah

Kadisdik Kota dan Kabupaten Bogor Akan Bertemu Bahas Penanganan Tawuran Pelajar

Pendidikan

87 Guru SD Bogor Utara Ikuti Pelatihan Kurtilas