Jelang Lebaran PUPR Provinsi Banten Wilayah Lebak Mulai Fokuskan Perbaikan Jalan

Jumat, 1 Juni 2018 - 15:07 WIB

LEBAK, kabar1.com – Dinas Pekerjaan Umum Dan Penataan Ruang Provinsi Banten melalui Unit Pelayanan Teknis Daerah Wilayah Lebak mulai fokuskan perbaikan jalan di beberapa titik di Kabupaten Lebak jelang Lebaran ini.

Perbaikan tersebut dilakukan untuk memberikan rasa nyaman pada seluruh masyarakat khususnya bagi para pengendara yang akan melintas pada arus mudik jelang lebaran.

Salah satunya perbaikan jalan yang melipti wilayah UPTD Lebak yakni Jalan simpang Warunggunung Pertelon – Sorok, dan beberapa jalur yang notabene alami kerusakan permanen maupun sedang, seperti jalur Otista simpang papanggo – Kalijaga, jalur Maja – Kopo, Citorek-Warung Banten hingga batas jabar Kecamatan Cilograng.

Baca juga :  Jasad Ibu dan Anaknya Ini Digotong Warga Pakai Sarung 7 Kilometer

Dikatakan Harry Maulana Pengawas lapangan pada perbaikan jalan Simpang Warunggunung-Sorok bahwa perbaikan tersebut dilakukan bukan secara kontinyu, yang tujuannya agar beberapa jalur yang masuk pada penangan UPTD Wilayah Lebak dapat maksimal, sehingga pada musim arus mudik nanti jalan tersebut sudah dapat dilalui dengan baik.

“Intinya perbaikan ini dilakukan untuk memberikan rasa nyaman terhadap masyarakat khusunya para pengguna jalan pada musim arus balik tahun ini, selain itu sistem pengerjaannya pun dilakukan secara maksimal sehingga kualitas jalan dapat benar benar terjamin baik dari segi ketahanannya maupun usia kerusakannya,” kata Harry saat ditemui di lokasi Jumat (01/6/2018).

Baca juga :  Diduga Rugikan Negara Rp 2 Miliar Lebih, Ratusan e-Warong di Lebak Langgar Pakta Integritas

Menurut Harry, perbaikan jalur simpang Warunggunung Pertelon – Sorok dilakukan perbaikan sepanjang Enam Kilo Seratus Meter, dengan sistem sapu lubang dan jalur yang bergelombang.

“Kita terapkan sistem sapu lubang dan jalur bergelombang, jadi disini benar-benar kita fokuskan pada kualitas, sehingga jalur ini memiliki usia yang cukup maksimal,” pungkasnya.

Sementara itu, Hendra Mulya Pelaksana Tekhnis pada UPTD PUPR Provinsi Banten wilayah Lebak mengatakan pelaksanaan perbaikan tersebut dilakukan sesuai target yang telah ditetapkan guna mengantisipasi lonjakan arus mudik pada lebaran tahun ini.

Baca juga :  Belum Rampung Perbaikan Jembatan Leuwiranji Kerap Dilintasi Truk Tambang

“Ya intinya untuk saat ini PUPR Bantn melalui UPTD wilayah Lebak mulai melakukan perbaikan- perbaikan pada seluruh jalur jelang musim mudik, salah satunya di simpang Warunggunung pertelon Hingga Sorok, dan kami berharap para pengguna jalan dapat dengan nyaman saat melintasinya, terlebih saat digunakan para pemudik jelang lebaran,” pungkas Hendra. NS/PIK

Hosting Unlimited Indonesia
Hosting Unlimited Indonesia

Share :

BERITA TERKAIT

Advertorial

PT KAI Bakal Bangun Double Track di Jalur Bogor-Sukabumi

Advertorial

Solomon Band Akan Tour of Promo ke Palembang dan Madura

Advertorial

Gedung Perpustakaan SDN Gelarpawitan Nyaris Ambruk

Advertorial

Proyek Talud Cibagolo Diduga Ditinggal Pemborong