Jalan Lingkar Dramaga Jadi Semak Belukar

BOGOR, kabar1.com – Kemacetan di Jalan Raya Dramaga mulai dari Kampus IPB, Kecamatan Dramaga, hingga Simpang pertigaan jembatan Caringin menuju arah ke Kota Bogor, sepertinya akan terus terjadi.

Ironisnya, ‘solusi’ berupa Jalan Lingkar Dramaga yang dijanjikan Pemkab Bogor, hingga detik ini belum juga terealisasi. Parahnya, sejumlah titik lokasi yang ditargetkan sebagai jalur utama, kini telah berubah menjadi semak belukar.

“Dulu gembar gembor pembangunannya katanya akan di mulai Arpil 2018 termasuk proses lelangnya juga katanya akan dimulai awal tahun 2018, tapi sampai sekarang kok tak kunjung terbukti juga sih?,” kata Taryadi warga Dramaga.

Menurut warga, dengan lambannya proses realisasi pembangunan jalan Lingkar Dramaga (JLD) yang belum juga kunjung dimulai sampai April 2018 ini, justru yang sehari hari dirugikan adalah masyarakat luas, terutama para pengguna Jalan Raya Dramaga yang berasal dari berbagai wilayah.

“Kasihan masyarakat yang jadi korban, ya seperti terlambat masuk kantor, sopir angkot tekor bensin, anak sekolah terlambat masuk sekolah, pengemudi jadi stres dan sebagainya. Bahkan bukan itu saja, beberapa lokasi jalan bakal Lingkar Dramaga yang akhir 2017 lalu sudah dilakukan pembukaan, kini area tersebut sudah kembali berubah ditumbuhi semak belukar,” tukasnya.

Camat Dramaga, Adi Hendriyana, menjelaskan, berdasarkan informasi yang diperolehnya dari pihak Dinas PUPR Kabupaten Bogor, dimana untuk realisasi pekerjaan pembangunannya sampai saat ini masih dalam proses lelang, dan warga diminta agar sabar menunggu.

“Memang sih sebelumnya juga saya sudah mendapat informasi katanya sempat ada berkas yang kurang, namun itupun tidak memakan waktu lama, karena untuk proses pelelanganya kini sudah kembali berlangsung,” pungkasnya.FUZ

Komentar
Loading...