Jadilah Generasi Pemberani, Bukan Generasi Pengecut

BOGOR, kabar1.com – “Jadilah generasi pemberani yang berani menyiapkan untuk masa depan. Berani untuk bercita-cita mewujudkan masa depan, khususnya, anak-anak muda Bogor harus menjadi anak muda pemberani, siap jiwa raga menjemput masa depan mempertahankan NKRI”.

Ungkapan itu disampaikan Wali Kota Bogor, Bima Arya, ketika membuka Kemah Kebangsaan Bela Negara (K2BN), di lapangan Mako Brimob, Kedung Halang, Jalan KS. Tubun, Kelurahan Cibuluh, Kecamatan Bogor Utara, Kota Bogor, Jumat lalu, yang diikuti 178 pelajar tingkat SMA se Kota Bogor.

Baca juga :  Saksikan, "Fatima" di Bioskop Parungpanjang

Apalagi, kata Bima, di hari kemerdekaan ini, tanggung jawab untuk melanjutkan dan mengisi kemerdekaan bukan saja tanggung jawab milik para aparat TNI/Polri, tetapi tanggung jawab semuanya. “Kita semua harus siap mengamankan NKRI, siap mengerahkan jiwa dan raganya untuk kesatuan Indonesia,” ujarnya.

Baca juga :  50 Pelajar SMA/SMK Jadi Pelopor Keselamatan Berlalu Lintas

Begitu juga untuk generasi muda, Bima mengajak, agar tidak menjadi generasi pengecut, yaitu generasi muda yang suka tawuran, narkoba dan melakukan tindakan tidak terpuji. “Itu adalah pengecut,” tegasnya.URI