Home / Potensi Wilayah

Selasa, 14 Agustus 2018 - 23:22 WIB

Inspektorat Provinsi Jabar Audit Program Citarum Bestari

BANDUNG, kabar1.com – Tim audit Inspektorat Pembantu (Irban) Provinsi Jabar menyambangi Sektor 8 di bantaran Cilampeni, Katapang, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, selasa (14/8). Kedatangan Tim Audit terkait perkembangan program Citarum Bestari tahun 2014-2018.

Dansektor 8, Kolonel Aby Ismawan diminta untuk menceritakan program Citarum dari awal semenjak penugasan satgas terkait program nyatanya. Asal muasal bantaran Cilampeni, pra hingga paska pelaksanaan revitalisasi serta persoalan sampah dan bangunan liar di bantaran.

“Kami melakukan sosialisasi kepada masyarakat selama 1 bulan lebih, setelah itu baru satgas melakukan pekerjaan fisik, yaitu pengangkutan sampah serta pengusiran bangunan liar di bantaran,” papar Aby kepada Tim Inspektorat.

Adapun hasil pelaksaan anggotanya, kondisi bantaran mulai tertata rapi dan indah dengan tampilan suasana hijau yang dihiasi tanaman hias.

“9 kilometer sampah dan bangunan liar kami tertibkan. Alhamdulillah, di sektor 8 ini sudah beberapa kali kegiatan berskala nasional, dan mendapatkan bantuan Invenerator dari Menristekdikti,” tutupnya.ACP

Hosting Unlimited Indonesia
Hosting Unlimited Indonesia

Share :

BERITA TERKAIT

Potensi Wilayah

Panen Raya, Poktan Mekar Hasilkan 8,5 Ton Gabah Basah

Komunitas

Mengintip Masa Depan UMKM TegalWaru
Bupati Bogor Hadiri Panen Raya di Kecamatan Tanjungsari

Potensi Wilayah

Bupati Bogor Hadiri Panen Raya di Kecamatan Tanjungsari

Daerah

Parung Panjang Surganya Pengusaha Nakal