Ini Yang Dilakukan Sisw SMA di Cileungsi Saat Pulang Sekolah

BOGOR, kabar1.com – Entah harus berkata apa. Sebuah emansipasi ataukah degradasi moral apa harus nyinyir miris. Cerita menarik kali ini datang dari Cileungsi, Kabupaten Bogor. Sebuah pemandangan menarik perhatian menjadi warna sehari-hari di Jalan Raya Narogong, Kecamatan Cileungsi, Kabupaten Bogor ini.

Sejumlah siswi sekolah kerap kali menumpang di mobil container bak terbuka untuk pulang sekolah. Menariknya, aksi ini bukan karena tidak ada angkutan kota atau tidak punya uang untuk menunpang kendaraan. Tapi sebuah kebiasaan demi sebuah prestise belaka.

Baca juga :  Personel Lanud Atang Sendjaja Terima Sosialisasi Dari Asabri Dan Bank BTPN

Melihat hal ini, Rani, seorang warga Desa Cileungsi, Kabupaten Bogor mengaku sangat miris ketika melihat kaum hawa bertingkah seperti laki-laki dengan menumpang mobil bak terbuka.

“Jujur saya sangat sedih, miris banget mas melihatnya, melihat perempuan ko kaya gitu, kita melihat siswa laki-laki kaya gitu aja miris, apalagi ini perempuan,” katanya kepadakabar1.com (24/10)

Rini menambahkan, selain tak patut di contoh, sikap para siswi SMA ini sangat membahayakan keselamatan dirinya.

Baca juga :  Kwaran Pramuka Bogor Timur Akan Musranlub

“Di lihatnya juga gak pantes mas apalagi buat di contoh, sikap mereka ini kan sangat membahayakan keselamatannya sendiri,” ucapnya

Senada di katakan Sumantri, seorang buruh pabrik yang setiap hari melintas di jalan​ raya Narogong, dirinya tak habis fikir, sikap para pelajar ini tak mencerminkan seorang pelajar yang sudah pasti mengenyam pendidikan.

“Kita melihatnya jadi bukan seperti seorang pelajar, mereka kan di ajari bagaimana bersikap yang bagus di sekolahnya,” ujarnya

Baca juga :  Gonjang-Ganjing Posisi Sekda Kab Bogor, Siapa dan Kenapa?

Melihat sikap para pelajar ini, dirinya sangat berharap kepada pihak-pihak terkait untuk memberi perhatian yang lebih agar generasi muda kita bisa bersikap yang baik sebagai seorang pelajar.

“Saya berharap pihak-pihak terkait agar lebih sensitif untuk hal ini, dan lebih sering memberikan himbauan dan wejangan untuk para pelajar bagaimana bersikap yang baik,” tukasnya.WAR






Pos terkait