Ini Strategi ‘Khusus’ Satpol PP Kota Bogor Jelang Pilkada

BOGOR, kabar1.com – Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Bogor punya strategi sendiri dalam mengamankan Pilkada yang akan dihelat Rabu (27/6/2018), besok. Tak hanya mengirimkan sejumlah personilnya untuk membantu TNI Polri sesuai prosedur pengamanan, tapi juga akan melakukan pemantauan di sejumlah lokasi strategis.

“Kita tak hanya ikut terlibat dalam pengamanan Pilkada secara langsung. Tapi juga akan tetap fokus melakukan patroli pengamanan Ketertiban Umum (Tibum) di sejumlah titik strategis kota,” papar Kasatpol PP Kota Bogor, Hery Karnadi kepada kabar1.com, Selasa (26/6/2018).

Baca juga :  Ujian Siswa di Sumedang, Digelar Unik dan Kreatif

Hery menjelaskan, titik utama yang akan menjadi perhatian khusus adalah pusat kota, utamanya lingkungan Balaikota Bogor dan sekitarnya.

Baca juga :  Tolong, Rumah Mak Acih Nyaris Ambruk!

“Besok itu hari libur. Banyak juga warga Kota Bogor yang bekerja diluar daerah pulang untuk mencoblos. Jadi bukan tidak mungkin, meski satu hari libur akan dimanfaatkan untuk liburan. Saya prediksi, akan sama seperti weekend,” ujar Hery.

Karena itu, untuk mengantisipasi kerawanan Tibum, pihaknya akan tetap mem-patrolikan sejumlah pasukannya guna melakukan pengawasan di jalur-jalur strategis Kota Bogor.

Baca juga :  Kades Cipeundeuy Bunbun Risnandar Apresiasi Industri Yang Peduli Lingkungan

“PKL memang masalah klasik. Ragam upaya kita lakukan, dari pendekatan persuasif hingga pemberdayaan. Namun tetap saja banyak yang bandel. Karena itu, kita akan tegas terhadap pelanggaran Perda. Zero tolerance untuk mereka (PKL-red),” tandasnya.WNK