Ini Sikap Demokrat Soal Tawaran Koalisi dari Gerindra

BOGOR, kabar1.com – Konstelasi politik jelang Pemilihan Gubernur Jawa Barat tahun 2018 mendatang, mulai memanas. Sejumlah partai politik pun mulai bersikap. Tak terkecuali Partai Demokrat.

Berikut pernyataan sikap partai besutan SBY terkait ajakan Koalisi dari Partai Gerindra:

“Merespon pernyataan syarat koalisi pada Pilgub Jabar yang diajukan oleh Sdr Mulyadi, Ketua DPD Gerindra Jabar kepada kami, Partai Demokrat, yang beritanya telah tersebar dibeberapa media, berikut kami sampaikan hal-hal sebagai berikut:

1. DPD Partai Demokrat Jawa Barat mengucapkan terima kasih atas tawaran Ketua Gerindra Jabar untuk berkoalisi di Jawa Barat, hanya perlu kami sampaikan juga bahwa kami masih fokus untuk berkomunikasi dengan partai-partai lain yg justru tertarik bergabung dengan koalisi kami, koalisi ZamanNow.

Baca juga :  Prabowo Resmikan Kantor DPD Gerindra di Banten

2. Seiring dengan ajaran dan nilai-nilai kasundaan yang dijunjung: _*runtut raut sauyunan, silih asah silih asih silih asuh*_, yang menekankan pentingnya kerukunan dan kebersamaan dalam kehidupan sehari dengan semangat saling mendorong dan mendukung, maka sebagai refleksi dari karakter kasundaan yang mesti dijaga dan dilestarikan DPD Partai Demokrat Jabar tentunya sangat menghormati dan mendorong keberadaan koalisi partai-partai yg sdh ada sebelumnya di Jawa Barat. Pesan dan harapan yang sama tentunya kami pun harapkan kepada Partai Gerindra Jawa Barat agar kiranya menghormati partai-partai lain yg telah membentuk koalisi yg sdh ada sebelumnya. Seperti halnya pepatah sunda yang lainnya: _*hirup kudu masagi_*, maka ada baiknya jejak langkah politik dan hasrat setiap partai untuk berkontestasi dalam setiap event politik pun tak lantas harus merendahkan kualitas etik dan menjaga keluhuran sikap kita dalam menata hubungan pergaulan diantara sesama partai di tatar sunda.

Baca juga :  Nasdem (Masih) Tunggu Rekom Golkar Untuk RK

3. Demikian pernyataan dan sikap politik DPD Partai Demokrat Jawa Barat ini disampaikan. Semoga elit-elit politik di tatar sunda senantiasa menjadi peneduh dan menjaga nilai-nilai etik kasundaan dalam setiap ucapan dan sikap politiknya. Hatur nuhun.

Baca juga :  400 Ribu KTP untuk Dedi Mulyadi dari Cianjur

Asep Wahyuwijaya
Wakil Ketua DPD Partai Demokrat Jawa Barat,” FUZ