Ini Pendapat Warga Bandung Tentang Ridwan Kamil

42

BANDUNG, kabar1.com – Tata kelola pemerintahan Kota Bandung dibawah kepemimpinan Walikota Ridwan Kamil selama 5 tahun, terus mendapatkan apresiasi dari berbagai kalangan. Berbagai perubahan signifikan terus dirasakan oleh warganya, dan diakui pula oleh warga lainnya dari berbagai wilayah yang datang berkunjung ke kota kembang.

“Selama kepemimpinan beliau, Kota Bandung semakin tertata dengan baik dan berkembang menjadi kota modern.” Ujar Aam Samsudin (48) warga Kecamatan Cidadap Kota Bandung, Sabtu (9/12/2017).

Menurut pria yang bekerja di Unit Pol-PP Kecamatan Cidadap ini, sosok Ridwan Kamil sangat dikagumi warga Kota Bandung dan warga pendatang.

“Beliau sangat berhasil menjadikan Kota Bandung juara. Juara bersihna juara sagalana lah.” tutur Aam dengan logat bahasa Sunda yang kental.

Masih menurut Aam, yang ditemui saat sedang bertugas menjaga salah satu titik wisata yaitu Taman Cikapundung, sejak dibuka 2 tahun lalu, Taman Cikapundung banyak didatangi pengunjung dari luar Kota Bandung (wisatawan domestik – red), bahkan wisatawan mancanegara.

“Pokokna mah banyaklah. Ada dari Hongkong Jepang dan dari eropa juga ada. Mereka mengaku nyaman di Bandung.” paparnya.

Hal senada diungkapkan Erry (38) seorang pedagang kuliner khas Bandung di area Teras Cihampelas.

“Saya memang kagum sama pak Emil sejak masih jadi arsitek. Banyak karya beliau yang membuat Kota Bandung berubah lebih baik,” ujarnya.

Menurut wanita yang tinggal di Kecamatan Cibaduyut ini, Ridwan Kamil merupakan figur pemimpin yang penuh kreatifitas dan inovasi dalam bekerja.

“Makanya saya pilih beliau dan tentu akan terus mendukungnya.” Inbuh Erry.

Ditempat terpisah, Rezza (37) wisatawan domestik asal Kota Bandar Lampung, mengaku nyaman dan salut atas situasi Kota Bandung saat ini. Ditemui saat berbelanja di outlet kuliner sekitar City Walk Teras Cihampelas bersama istrinya,

“Saya sudah beberapa kali kesini. Warganya ramah – ramah, kota nya bersih dan rapih. Pokona mah betah lah.” Ujar Rezza. (RIE)

Komentar anda