Ini Dampak Yang Di Rasakan Masyarakat Akibat Listrik Sering Spaning

Hosting Unlimited Indonesia
GUNUNGPUTRI, kabar1.com – Tak habis-habisnya masyarakat mengeluhkan kinerja PT. Perusahaan Listrik Negara (PLN). Listrik yang saat ini sudah menjadi kebutuhan pokok bagi masyarakat malah sering di keluhkan warga, belum lama PT. PLN mendapat keluhan dari warga Desa Gandoang, Kecamatan Cileungsi karena lamban memperbaiki kabel listrik yang putus.
Kali ini keluhan datang dari Iyum (43) warga Kampung Cikuda RT 10 RW 11, Desa Bojong Nangka, Kecamatan Gunung putri, Kabupaten Bogor, lantaran sering terjadinya tegangan listrik yang turun naik (Spaning), menyebabkan nasi yang ia masak menggunakan Magicom tak matang malah menjadi Aron.
“Gak tau kenapa sudah dua Minggu ini listriknya sering spaning, sudah lebih dari dua kali saya masak nasi aja gak mateng-mateng,” katanya kepada kabar1.com, Kamis (19/10).
Dirinya menerangkan, dengan naiknya Tarif Dasar Listrik (TDL) yang saat ini sudah di berlakukan pemerintah, seharusnya dibarengi dengan kinerja yang maksimal.
“Kalau memang harga listrik naik seharusnya kinerja petugasnya juga naik, ya harus maksimal juga lah jangan sampai spaning terus-terusan kaya guni, kalau kaya gini kan warga juga yang kena dampaknya,” keluhnya
Hal senada di katakan Burhan (25), petugas penjaga warnet ini mengeluh karena sering terjadi spaning di kampungnya yang berdampak terhadap pekerjaannya.
“Sering banget spaning mas, jangankan malam, siang aja masih sering spaning, banyak orang yang mau ngeprint aja sampe gak jadi karena listriknya gak stabil,” terangnya
Dirinya sangat berharap kepada PT. PLN agar kinerjanya di maksimalkan, karena masyarakat sudah memenuhi kewajiban dengan membayar TDL yang di tetapkan pemerintah.
“Kita sudah membayar TDL yang di tetapkan pemerintah, jadi saya memohon dengan sangat kepada PT. PLN agar hal ini bisa segera di selesaikan, karena dampaknya pasti masyarakat yang merasakan.” Tandasnya. (Anwar)

Pos terkait