Ini Aksi Solidaritas Wartawan se-Bogor Raya

BOGOR, kabar1.com – Berawal dari  insiden penggerudukan yang dilakukan massa salah satu partai ke kantor Redaksi Radar Bogor, membuat Insan Pers dari berbagai organisasi wartawan se – Bogor Raya menggelar aksi damai di depan Kantor Mapolresta Bogor Kota Jalan Kapten Muslihat, Sabtu (2/6/2018) pagi.

Tampak sejumlah pewarta dari berbagai media berdiri di belakang pagar Mapolresta dengan mulut tertutup disertai dengan kartu pers (id card, red) yang terpasang di pagar tersebut. Beragam tulisan, seperti ‘Diam, Bungkam, Intimidasi’ tertempel di mulut para wartawan.

Selain aksi damai, kedatangan Insan Pers ini untuk menyatakan sikap atas insiden penggerudukan ke kantor Radar Bogor beberapa waktu lalu, yang dinilai telah melampaui batas karena terdapat aksi kekerasan terhadap wartawan.

Baca juga :  Curanmor Tinggi, Kapolda Jabar Bakal Bentuk Timsus

Setibanya dilokasi, para pewarta di sambut langsung oleh Kapolresta Bogor Kota, Kombes Pol Ulung Sampurna Jaya beserta jajaran kepolisian lainnya.

Billy Adhiyaksa selaku Koordinator Aksi mengatakan, bahwa kedatangannya ke Mapolresta itu untuk meminta kepada jajaran kepolisian agar malakukan tindakan terhadap oknum-oknum yang sudah melukai hati wartawan.

Koordinator Aksi, Billy Adhiyaksa membacakan pernyataan sikap dari Insan Pers se- Bogor Raya untuk menolak keras aksi kekerasan terhadap Wartawan. Selain itu, Insan Pers se – Bogor Raya sepakat untuk menjaga kondusifitas Kota Bogor dan menolak keras segala bentuk kekerasan dan intimidasi terhadap wartawan.

Baca juga :  Sisir Tapal Batas Timur, Razia Satpol PP Kabupaten Bogor Dihadang

“Dengan kejadian itu, tentu kami selaku insan pers merasa prihatin. Untuk itu, kami sepakat untuk terus menjaga martabat insan pers dengan menyajikan pemberitaan yang obyektif berdasarkan fakta,” ujar Billy dihadapan jajaran Polresta Bogor Kota.

Sementara, Kapolresta Bogor Kota Kombes Pol Ulung Sampurna Jaya menyampaikan bahwa pihaknya menjamin tidak ada lagi kejadian serupa dan akan selalu ada untuk masyarakat, terutama bersama insan pers yang ada di Bogor. Selain itu, Ia juga berjanji akan memfasilitasi dan memediasi kedua belah pihak untuk duduk bersama menyelesaikan permasalahan yang sudah terjadi.

Baca juga :  Wali Kota Bogor Positif Corona

“Ya, agar tidak ada pihak yang dirugikan, sejauh ini pihak Radar pun sudah menahan diri, jadi mari kita jaga kondusifitas Kota Bogor terlebih saat ini adalah tahun politik yang bertepatan dengan bulan suci ramadan,” ucapnya. Selesai Audensi dengan pihak polresta,insan media melakukan poto bersama dengan pihak Polresta  dan aksi gantung ID card sebagai bentuk solideritas atas kekerasan kpd insan media.DAN/RED






Pos terkait