Imigrasi Kelas I Bogor Bakal Punya Kantor Baru

Imigrasi Kelas I Bogor Bakal Punya Kantor Baru 1

BOGOR – Kantor Imigrasi Kelas I Bogor kini memiliki gedung baru yang nyaman dan representatif, tepatnya di berada di jalan Ahmad Yani, Kecamatan Tanah Sareal, Kota Bogor.

Diatas lahan 14.200 m2 dengan luas bangunan 5.141 m2 yang terdiri dari 2 lantai dan 1 lantai basement itu rencananya akan segera diresmikan Menteri Hukum dan HAM, Yasonna Laoly.

Hal tersebut dikatakan Kepala Kantor Imigrasi Kelas I Non TPI Bogor, Surjono seusai silaturahmi dengan Wali Kota Bogor, Bima Arya di Paseban Punta, Balai Kota Bogor, kemarin.

Dia mengatakan, pembangunan gedung baru secara fisik sudah selesai. Namun dalam proses pemindahan operasional tidak hanya pemindahan gedung, termasuk instalasi pendukung atau jaringan utilities.

“Saat ini kendalanya adalah sertifikat laik fungsi (SLF) bangunan atau dimana jika gedung kantor atau bangunan akan diresmikan harus mengikuti standar, seperti alat pemadam kebakaran dan lain-lain,” katanya.

Surjono menjelaskan, pihaknya sudah membuat jaringan, seperti saluran untuk pencegahan bencana, hanya tinggal pompanya saja.

“Kami sudah meminta biaya tambahan ke pusat, tapi belum ada persetujuan. Biasanya biaya tambahan ada di bulan Juni. Sedangkan harapan kita bisa segera diresmikan Maret atau April oleh pak Menteri setelah ada sertifikat laik fungsi,” terangnya.

Sementara untuk standar minimum pencegahan kebakaran kata dia, dalam gedung tersebut sudah ada. Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) pun sudah melakukan pemeriksaan dan menyatakan bahwa semua sudah memenuhi aspek pembangunan.

Selain itu, dalam kesempatan tersebut, ia mengenalkan diri dan jajarannya. Tujuannya agar kedepan bisa bersinergi dengan Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor dalam memenuhi pelayanan kepada masyarakat.

Sementara itu, Wali Kota Bogor, Bima Arya menyambut baik kedatangan silaturahmi jajaran Kantor Imigrasi Kelas I Bogor. Menyinggung mengenai sertifikat laik fungsi pihaknya akan segera berkoordinasi dengan Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Bogor.

“Insya Allah segera kita koordinasikan. Saya ucapkan selamat datang dan selamat bergabung di Kota Bogor, semoga dimudahkan urusannya,” ujar Bima Arya yang didampingi Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Bogor, Ade Sarip Hidayat. */WAN

Pos terkait