Imbas Perusahan Dirikan Pabrik Pantai Salira Sepi Pengunjung

SERANG, kabar1.com – Pantai Salira yang merupakan salah satu objek wisata Kabupaten Serang, Banten. Tepat berada di kawasan Pulau Ampel kini nampak lenggang dari pengunjung wisatawan domestik maupun manca negara. Pantai yang kini berdiri megah dua perusahaan yakni pabrik Saputra dan pabrik PLTU Sularaya nampak terbengkalai, mati suri.

Salah satu warga yang menggantungkan perekonomian keluarganya bahkan mengeluhkan menurunnya jumlah wisatawan ke Pantai Salira sejak berdiri dua perusahaan yang merupakanperusahaan BSW (Bukit Sunur Wijaya) atau pemilik lahan lokasi objek wisata yang sempat menjadi primadona wisatawan domestik asal Merak, Banten.

Baca juga :  Warga Parungpanjang Gelar Aksi Simpatik

“Iya lokasi itu memang milik sebuah perusahaan dan katanya sebentar lagi mau di bikin pabrik disana. Inilah yang kami sangat sesalkan. Sebenarnya pemerintah yang berkopenten dalam hal ini kemana, kenapa diem-diem bae,” ujar Ismam kepada kabar1.com, Senin (18/06/2018).

Keluhan juga bahkan diungkapkan Suhada, salah satu pengunjung pantai sebagai pengagum lokasi yang bernilai objek wisata ini. Menurutnya, sudah seharusnya pemerintah daerah turun tangan untuk mengkonservasi kawasan tersebut menjadi objek wisata sesuai atensi masyarakat Banten pada khususnya.

Baca juga :  Bazar Ramadhan 1439 H Wadah UKM se-Kabupaten Sukabumi

“Sekarang pantainya sudah tidak indah lagi, padahal dulu saya lebih memilih tempat ini karna cocok untuk keluarga. Selain tidak ada macet-macetan dijalan, masuknya juga gratis, hanya memberi uang keamanan alakadarnya kepada pengelolanya,” tuturnya.

Suhanda berharapa pemerintah Kabupaten Serang mau tegas dalam memperjuangkan objek-objek wisata di kawasan tersebut sebagai prioritas utama peningkatan ekonomi ketimbang pembangunan perusahaan pabrik-pabrik yang dimungkinkan malah merusak ekosistem di wilayah tersebut.

Baca juga :  Kapolres Lebak Pimpin Apel Gelar Pasukan Jelang Pilbup 2018

“Banyak sih masyarakat yang berharap kepada pihak pemerintah terkait, khususnya Dinas Pariwisata agar lokasi wisata yang ada saat ini dapat dijadikan tujuan wisata yang benar-benar diperhatikan oleh pemerintah, terlebih warga berharap agar pemerintah juga dapat membuka Pulau Salira yang berada di tengah laut untuk dijadikan tempat wisata, lantaran pulau tersebut keberadaannya masih tergolong asri dan masih bersih,” Pungkas Suhada.UCU