Home / Peristiwa

Jumat, 10 Agustus 2018 - 15:43 WIB

Hulu Sungai Ciberang Kekeringan, Pemkab Lebak Diminta Tanggap

LEBAK, kabar1.com – musim kemarau tahun ini mengakibatkan terjadinya kekeringan disejumlah desa dikabupaten Lebak, terutama desa-desa yang berada disekitar Kawasan Hutan Lindung Taman Nasional Gunung Halimun Salak (TNGHS) dan Sungai Ciberang sebagai tumpuan sumber air pun kini kondisinya mulai kekeringan.

Seperti yang diterangkan oleh Apud salah seorang warga asal kecamatan Cipanas(12 /8/2018), mengungkapkan bahwa musim kemarau kali ini mengakibatkan beberapa desa di beberapa kecamatan dikabupaten Lebak mulai mengalami krisis air bersih.

Total wilayah meliputi empat kecamatan, diantaranya Kecamatan Lebak Gedong, Kecamatan Cipanas, Kecamatan Sajira dan Kecamatan Cimarga dalam memenuhi kebutuhan air bersihnya.

“Setiap harinya warga dari menggunakan air dari sungai Ciberang untuk memenuhi kebutuhan air bersih sehari-sehari,” terangnya.

Akan tetapi sayangnya sungai Ciberang yang merupakan salah satu sungai terbesar dikabupaten Lebak kini kondisinya kekeringan dan bersampah, akan tetapi karena masyarakat butuh air tetap saja dimanfaatkan oleh warga tambahnya.

Oleh karena itu menurutnya dengan kondisi sungai Ciberang yang seperti itu hendaknya pemerintah segera bersikap untuk melihat kondisi hutan Lindung yang menjadi sumber air disungai tersebut.

“Bagusnya pemerintah mengecek langsung kondisi hutan lindung yang menjadi hulu sungai Ciberang,” tukasnya.

Hosting Unlimited Indonesia
Hosting Unlimited Indonesia

Share :

BERITA TERKAIT

Daerah

Pembongkaran Kios Cipanas-Puncak, Ricuh!

Peristiwa

Satpol PP Lebak Diklaim Gagal Jalankan Tugas, Pengusaha Tambang Bodong Aman Beroperasi
Perselisilhan PT Sumber Alfaria Trijaya dan Warga Berakhir Damai

Daerah

Perselisilhan PT Sumber Alfaria Trijaya dan Warga Berakhir Damai

Peristiwa

Managemen PT Aplus Diklaim Diskriminasi Karyawan tetap