Horeee… Warga Sukarame Punya Tempat Wisata Lengkap Wahananya

Home / Potensi Wilayah / Wisata dan Hotel

Rabu, 30 Mei 2018 - 13:55 WIB

LEBAK, kabar1.com – Berharap ingin melakukan penikatan ekonomi warga dengan optimalisasi. Pemerintah Desa Sukarame, Sajira, Kabupaten Lebak, Banten komersilkan Situ Cibojan sebagai lokasi objek wisata.

Kepala Desa Sukarame, Asep Sahrudin menuturkan komersial Situ Cibojan tidak hanya sebagai lokasi wisata, namun juga sebagai alternatif tujuan lokasi para mancing mania dalam mengcurahkan hobinya.

“Diharapkan dengan 2 konsep itu. Situ Cibojan dapat menjadi lahan peningkatan perekonomian warga sekitar, pada khususnya dan warga Desa Sukarame, pada umumnya,” pungkasnya kepada kabar1.com.

Baca juga :  Kisah Sedih Jamaan di Malam Lebaran 2018

Lebih lanjut ia menerangkan bahwa pemanfaatan situ Cibojan tersebut menjadi objek wisata Pemancingan keluarga dan juga kedepannya akan dikembangkan dengan menghadirkan berbagai arena permainan untuk keluarga.

“Dimana saat ini Situ seluas 6.Ha dengan luas genangan mencapai 3.Ha lebih ini, telah ditanami oleh berbagai jenis tanaman buah-buahan seperti Durian, Alpuket, Kelapa dan jenis tanaman lainya,” kata Asep.

Baca juga :  Peran Pemuda Kota Tangsel Belum Optimal, Ini Solusi Dispora

Horeee... Warga Sukarame Punya Tempat Wisata Lengkap WahananyaSementara untuk segi pengelolaan sendiri, tambah Asep, Situ Cibojan merupakan tanggungjawab Badan Usaha Milik Desa BUMDES) untuk dioptimalisasikan semaksimal mungkin untuk peningkatan kesejahteraan masyarakat Desa Sukarame.

“Tentunya, saya selaku selaku kepala desa dan juga seluruh element masyarakat didesa ini, akan terus melakukan pengembangan sehingga Situ Cibojan ini menjadi objek wisata yang menarik kian waktu,” imbuhnya.

Dilain pihak, konsep positif Pemerintah Desa Sukarame melalui BUMDESnya memicu apresiasi warga seperti yang diungkap salah satunya yakni Ade. Menurutnya dengan dibukanya objek wisata pemancingan yang sangat luas dan dikelola sangat baik oleh pihak pemerintah desa tersebut semakin menambah warna baru dalam berwisata terutama para pecinta memancing apalagi objek wisata Situ Cibojan tersebut sangat luas.

Baca juga :  Longsor Tebingan DAS Cimangeunteung Ancam Warga Desa Talagahiang

“Bila terus dikembangkan dan ditata maka keberadaannya akan semakin menarik,” tutup Ade.TFH