Hindari Corona, Persikabo Liburkan Tim

Hindari Corona, Persikabo Liburkan Tim 1

BOGOR – Pelatih Persikabo, Igor Kriushenko menilai, keputusan PSSI menghentikan kompetisi, seiring kian mewabahny virus Corona atau Covid-19, sudah tepat.

Atas dasar itu pula, kata dia, manajemen Persikabo mengambil sikap meliburkan tim untuk menghindari wabah virus Corona. Keputusan itu demi keselamatan pemain dan ofisial.

“Saya tadi sudah menyampaikan kepada pemain untuk menghentikan program latihan sementara. Situasi sekarang ini cukup sulit dan berbahaya bagi kesehatan,” kata Igor Kriushenko, seperti dilansir Bolacom, Senin (23/03/3/2020).

Virus Corona sampai saat ini masih terus menyerang sehingga berdiam diri di rumah dan tidak melakukan aktivitas adalah hal tepat untuk menjaga keselamatan.

“Dua hingga tiga minggu lagi mungkin liga dimulai dan kami akan kembali berlatih. Menurut saya keputusan yang diambil oleh PSSI sangat tepat karena menyangkut kesehatan dan nyawa semua orang,” ujarnya.

Selain berharap wabah virus Corona cepat berlalu, Igor optomistis masyarakat dan pemerintah Indonesia bisa mengatasi persoalan sulit tersebut.

“Kami harapkan kondisi membaik agar kehidupan berjalan normal kembali dan liga kembali bergulir. Ini situasi yang sulit, virus sangat berbahaya, kita harus waspada,” kata pelatih asal Belarusia yang gabung Persikabo pada awal Desember 2019 itu.

Persikabo menjadi tim kesekian yang meliburkan tim menyusul pandemi ini. Bebeberapa tim, yakni seperti Persija Jakarta, Persebaya Surabaya, PSS Sleman, Madura United sudah menghentikan aktivitas.

Keputusan meliburkan pemain atas imbauan PSSI agar tim-tim menghentikan latihan. Selain itu, PSSI dan operator kompetisi juga menghentikan kompetisi sampai batas waktu yang tidak ditetapkan. */WAN

Pos terkait