Herman : Pemkab Cianjur tetap bekerja secara optimal

Home / Pemerintahan

Kamis, 7 Juni 2018 - 12:56 WIB

CIANJUR, kabar1.com – Wakil Bupati Cianjur, Herman Suherman memastikan instasi yang merupakan pelayanan publik akan tetap beroperasi saat sebelum, setelah, ataupun di hari raya Idul Fitri, terutama untuk layanan kesehatan dan perusahaan air minum daerah (Perumdam). Terlebih, keduanya menjadi layanan vital saat momen lebaran.

Herman menuturkan, dia sudah melakukan komunikasi dengan RSUD Cianjur agar pelayanannya tetap optimal saat momentum hari raya. Tenaga medis pun ditekankan sama dengan hari pelayanan biasanya.

Baca juga :  Lagi, Longsor Terjang Cianjur

“Jadi rumah sakit harus tetap buka dengan pelayanan yang maksimal, tidak ada penurunan tingkat pelayanan. Piket untuk tenaga medis juga disiapkan,” ujar dia, Kamis (7/6).

Menurutnya, RSUD nantinya hanya sebagai rujukan akhir dari penanganan awal di masing-masing posko mudik dan puskesmas, terutama untuk korban kecelakaan atau kelelahan usai melakukan perjalanan jauh.

Baca juga :  36 Pegawai Disdik Wilayah VI Jabar Bakal Dikarantina

“Memang terkadang ada peningkatan, terutama di IGD. Makanya disiapkan semaksimal mungkin. Tapi khusus kecelakaan, nanti kan bisa ditangani dulu di masing-masing posko mudik, sebab sudah disiapkan tenaga kesehatan juga. Jika tidak bisa ditangani di posko, baru dibawa ke RSUD,” tuturnya.

Herman menambahkan, selain rumah sakit atau layanan kesehatan, dia juga menekankan agar Perumdam tetap bekerja secara normal di momentum idul fitri. Pasalnya, kebutuhan air bersih akan juga meningkat.

Baca juga :  Ya Allah, Pemkab Cianjur Belom Lirik Abah Engkan

“Jangan sampai nanti ketik hari raya, ketersediaan air tidak normal atau terjadi gangguan. Apalagi jika tidak ada petugas yang jaga lantaran semuanya libur. Makanya sudah saya tekankan semua instansi di bawah Pemkab Cianjur yang berbentuk layanan vital tetap bekerja secara optimal,” pungkasnya.DIE