Hasil hitung cepat KPU Lebak, Incubent Unggul 76,98 persen

LEBAK, kabar1.com – Proses perhitungan suara pada pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Lebak, Banten versi quick count memastikan Iti Octavia Jaya Baya – Ade Sumardi mengungguli perolehan suara pemilu kepala daerah serentak 2018. Hingga pukul 05.00 WIB Rabu (28/06) dini hari tadi, pasangan incubent berhasil menjaring sebanyak 453.023 suara atau 76,98 persen, disusul Kolom Kosong memperoleh 135,486 suara atau 23 persen.

Baca juga :  Camat Rangkasbitung Tidak Tahu Kerusakan Aset Desa Nameng

Komisioner KPU Lebak, Ace Sumiarsa Ali memastikan bahwa perhitungan suara tersebut mengacu pada hasil data scan C1 yang terdata KPUD Kabupaten Lebak dapat diakses memlalui website KPUD Lebak. “Jumlah hasil hitungan cepat KPU ini sudah 100 persen, sudah masuk melalui website KPU pada pukul 05.00 WIB,” terang Ace.

Sementara itu, Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bapilu) DPC PDI Perjuangan Lebak, Djodjo Djaja miharja, saat dikonfirmasi, menjamin kemenangan pasangan Iti-Ade  tersebut, murni atas kepercayaan yang besar dari publik Lebak. Selain karena solidnya kinerja mesin partai pengusung dan pendukung, dalam memeperjuangkan kandidat pilihannya.

Baca juga :  Kapolres Lebak Pimpin Apel Gelar Pasukan Jelang Pilbup 2018

“Kami haturkan terima kasih pada masyarakat Lebak, yang telah sudi datang dan memilih pasangan Iti-Ade di TPS masing-masing, terlebih kepada seluruh elemen partai pengusung dan pendukung, afresiasi yang setingi-tingginya juga patut kami sampaikan,“ ujarnya.

Baca juga :  Beda Hasil, Pilkada Kabupaten Bogor Sukses

Dalam proses pemilu kada serentak 2018 kali ini. KPUD Kabupaten Lebak berhasil merilis perolehan suara pelaksanaan pencoblosan dari 1.897 Tempat Pemungutan Suara (TPS) diantaranya, suara tidak sah 19.580, surat suara sah 587.303, dengan angka partisipasi pemilih se-Kabupaten Lebak sebanyak jumlah pemilih sebanyak 606.708 atau 66,07 persen.(YNS)