BOGOR – 4 Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) milik Pemerintah Kabupaten Bogor akan melakukan rapid test virus corona (Covid-19), Rabu (25/3/2020). Hal ini ditegaskan, Kepala Bidang Pelayanan Kesehatan Dinkes Kabupaten Bogor, dr Kusnadi.

Pria yang ditunjuk sebagai juru bicara (jubir) Covid-19 Kabupaten Bogor ini menjabarkan, keempat RSUD itu diantaranya, Cibinong, Ciawi, Leuwiliang, dan Cileungsi. Meski digelar secara massif, namun rapid test ini akan dilakukan khusus untuk Pasien Dalam Pengawasan (PDP).

“Sedangkan bagi orang dengan pemantauan (ODP) dan orang dengan risiko (ODR) dilakukan di masing-masing puskesmas pada Kamis (26/3/2020),” katanya, di Bogor, kemarin.

Sebelumnya, Bupati Bogor Ade Yasin menolak keinginan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil untuk melakukannya secara massal di Stadion Pakansari.

Dirinya justru ingin melakukan rapid test Covid-19 dari rumah ke rumah. “Pelaksanaan kemungkinan kalau ODR (orang dengan risiko-red), ODP (orang dalam pemantauan-red) kita bisa door to door,” ujar Ade Yasin.

Menurutnya rapid test secara dari rumah ke rumahhanya akan dilakukan untuk yang berstatus ODR dan ODP, sedangkan pasien dalam pengawasan (PDP) akan dilakukan di rumah sakit, tempat masing-masing pasien dirawat.

“Karena PDP itu semuanya ada di rumah sakit, ada di beberapa RS. RSUD Cibinong, RSPG Cisarua, RSUD Ciawi, RSUD Leuwiliang dan Cileungsi. Itu PDP, kita langsung di rumah sakit,” kata ketua DPW PPP Jawa Barat itu. WAN

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

You May Also Like

Pemuda Karang Taruna Laksanakan Peyemprotan Disinfektan Lanjutan

BOGOR – Antisipasi masifnya penyebaran pandemi Covid-19, anggota karang taruna RT 03…

Ini Rupanya ‘Rahasia’ Kenapa Biskuit Bolong di Tengah

BOGOR, www.kabar1.com – Mungkin bagi banyak orang, ‘bolong’ pada biskuit tidak terlalu…

Sungai Citarum Jadi Perhatian Serius Memasuki Musim Kemarau

BANDUNG, Kabar1.com – Menindaklanjuti program pemerintah pusat terkait revitalisasi sungai Citarum. Dansektor…

Kementerian Kesehatan (Kemenkes) Diminta Distribusikan Vaksin COVID-19 Secara Bertahap Di Lebak

Kabar1.com-Lebak| Kabupaten Lebak, Provinsi Banten meminta Kementerian Kesehatan (Kemenkes) dalam pendistribusian vaksin…