Hadiri Halal Bihalal, Wabup Lebak Masyarakat Maja Harus Siap Hadapi Perubahan

LEBAK, kabar1.com- Sebagai daerah transisi, Kecamatan Maja akan menghadapi berbagai macam problematika, karena adanya perubahan kebiasaan pola hidup masyarakat dari biasa menjadi luar biasa, untuk itu masyarakat maja harus siap menghadapi perubahan kedepannya. Hal itu disampaikan Wakil Bupati Lebak H. Ade Sumardi ketika menghadiri acara halal bihalal Tingkat Kecamatan Maja, Kamis (12/7/2018).

Dikatakan Wakil Bupati Lebak H.Ade Sumardi, terkait hal tersebut masyarakat Kecamatan Maja harus segera dapat mempersiapkan diri melakukan penyesuaian pola hidup untuk menghadapi perubahan tersebut. “Agar tidak menjadi penonton kedepannya, dorong anak-anak kita untuk sekolah ke jenjang yang lebih tinggi, karena untuk menyambut Maja menjadi Kota Metropolitan baru, kuncinya adalah pendidikan,” Ujarnya.

Baca juga :  Solomon Band Lantunkan Musik Religi Untuk Parungpanjang

Selain pendidikan umum, Wabup juga menghimbau agar tidak mengesampingkan pendidikan agama, karena itu dirinya meminta masyarakat untuk bersama-sama membulatkan tekad mencetak generasi yang berkarakter dan berakhlakul karimah.

Baca juga :  Pesta Rakyat di Kalisuren Dihadiri Bolot, Udin Nganga, Malih Tongtong dan Mastur

“Bahkan saya berharap kedepannya ada tes mengaji (Membaca Al-Quran) bagi anak yang mau masuk SMP” Kata Wabup.

Disinggung soal Pilkada, Wabup mengucapkan terimakasih kepada masyarakat yang telah berpartisipasi. Bahkan kepada masyarakat yang tidak memilihnya, dia mengaku tidak sedikitpun merasa benci dan membeda bedakannya.

Baca juga :  Kurangi Angka Pengangguran Melalui Perlatihan Kewirausahaan

“Memelihara rasa benci itu tidak baik, karena itu penyebab terjadinya bibit-bibit perpecahan” pungkasnya.

Menurutnya, sekarang ini semuanya merupakan masyarakat Kabupaten Lebak yang mempunyai hak dan kewajiban yang sama dengan satu tujuan untuk menjadikan Lebak yang lebih baik lagi. NAS