Guru PNS Tidak Boleh Menerima Honor Dari BOS

BOGOR -kabar1.com – Ratusan guru Pegawai Negeri Sipil (PNS) dan Kepala SDN yang tergabung di Gugus 3 dan Gugus 6 Kecamatan Bogor Utara, mengikuti sosialisasi program kerja Dinas Pendidikan (Disdik) dan penggunaan dana Bantuan Operasional Sekolah (BOS) Kota Bogor Tahun 2019 , di SDN Kawung Luwuk, Selasa (08/01/2019) kemarin.

Sosialisasi langsung dipimpin Kepala Pembina SD, Disdik Kota Bogor, Maman Suherman, dan dihadiri Plt Kasi Kesiswaan SD, Jajang Koswara serta Ketua K3SD Kecamatan Bogor Utara, H. Gunarto.

Pada kesempatan itu, Maman mengingatkan kepada guru dan Kepala SDN, agar dalam mengelola dana BOS, khususnya yang diperoleh dari APBD Kota Bogor, benar-benar dikelola dengan baik dan sesuai peruntukannya.

“Pengelolaan dana BOS Tahun 2019 berbeda dengan tahun sebelumnya. Terutama, masalah honor dan uang transport PNS. Tahun ini, sudah tidak ada lagi, kecuali melaksanakan tugas di luar Kota Bogor,” pungkasnya.

Sementara itu, Plt Kasi Kesiswaan SD, Jajang Koswara juga melakukan paparan tetang penggunaan dana BOS yang diperoleh dari APBD Kota Bogor. Bahkan, Jajang menyampaikan larangan-larangan yang tidak dibiayai oleh dana BOS tersebut.

“Saya berharap dalam mengelola dana bos,para kepala sekolah dan bendahara BOS, benar-benar melaksanakannya berdasarkan petunjuk teknis (Juknis) BOS Kota Bogor. Kalau tidak sesuai, resiko tanggung sendiri,” tandas Jajang. URI

Pos terkait