Home / Pendidikan

Selasa, 8 Januari 2019 - 15:53 WIB

Guru PNS Tidak Boleh Menerima Honor Dari BOS

BOGOR -kabar1.com – Ratusan guru Pegawai Negeri Sipil (PNS) dan Kepala SDN yang tergabung di Gugus 3 dan Gugus 6 Kecamatan Bogor Utara, mengikuti sosialisasi program kerja Dinas Pendidikan (Disdik) dan penggunaan dana Bantuan Operasional Sekolah (BOS) Kota Bogor Tahun 2019 , di SDN Kawung Luwuk, Selasa (08/01/2019) kemarin.

Sosialisasi langsung dipimpin Kepala Pembina SD, Disdik Kota Bogor, Maman Suherman, dan dihadiri Plt Kasi Kesiswaan SD, Jajang Koswara serta Ketua K3SD Kecamatan Bogor Utara, H. Gunarto.

Baca juga :  Obet K Sitorus, Siswa SDN Kedunghalang 3, Juara 1 Panjat Tebing KU & Eksebisi POPDA 2018 Jabar

Pada kesempatan itu, Maman mengingatkan kepada guru dan Kepala SDN, agar dalam mengelola dana BOS, khususnya yang diperoleh dari APBD Kota Bogor, benar-benar dikelola dengan baik dan sesuai peruntukannya.

Baca juga :  Revitalisasi Bangunan SDN Di Bogor, Belum Kantongi IMB

“Pengelolaan dana BOS Tahun 2019 berbeda dengan tahun sebelumnya. Terutama, masalah honor dan uang transport PNS. Tahun ini, sudah tidak ada lagi, kecuali melaksanakan tugas di luar Kota Bogor,” pungkasnya.

Sementara itu, Plt Kasi Kesiswaan SD, Jajang Koswara juga melakukan paparan tetang penggunaan dana BOS yang diperoleh dari APBD Kota Bogor. Bahkan, Jajang menyampaikan larangan-larangan yang tidak dibiayai oleh dana BOS tersebut.

Baca juga :  Jiwa Nasionalisme Siswa SDN Bantar Jati 6 Ditingkatkan

“Saya berharap dalam mengelola dana bos,para kepala sekolah dan bendahara BOS, benar-benar melaksanakannya berdasarkan petunjuk teknis (Juknis) BOS Kota Bogor. Kalau tidak sesuai, resiko tanggung sendiri,” tandas Jajang. URI

Hosting Unlimited Indonesia
Hosting Unlimited Indonesia

Share :

BERITA TERKAIT

Pendidikan

Ratusan Guru Bingung, Hingga Kini Dana Sertifikasi Tak Kunjung Cair
Ali Zamroni: Mendikbud Kurang Sensitif Terhadap Covid 19

Pendidikan

Ali Zamroni: Mendikbud Kurang Sensitif Terhadap Covid 19

Daerah

Ribuan Pelajar dan OKP Ikuti Gebyar Sumpah Pemuda 2017 Kota Bogor

Pendidikan

Satlantas Polresta Bogor Kota Terapkan Tiblantas Sejak Dini