Gubernur Banten Resmikan Pembangunan RTLH di Lebak

  • Whatsapp

LEBAK, kabar1.com – Dalam rangkaian mempercepat terwujudnya rumah layak huni, Pemprop Banten berupaya membantu dalam bentuk bansos peningkatan kualitas rumah tidak layak huni, terutama pada masyarakat yang berpengasilan rendah.

Hal tersebut disampaikan Gubernur Banten saat peresmian pembangunan RLTH di Kampung Cibeurih, Desa Margaluyu, Sajira, Kabupaten Lebak, Banten, Rabu (29/8).

Bacaan Lainnya

“Keswadayaan maupun kegotong-royongan dalam mewujudkan rumah yang layak huni perlu didorong agar lebih optimal karena pada dasarnya dalah tanggungjawab masyarakat sendiri meskipun pemerintah tetap bertanggungjawab pada kelompok masyarakat yang memerlukan bantuan,” papar Wahidin.

Untuk penanganan rumah tidak layak huni, Tahun ini Pemprov Banten menyerahkan bantuan sosial sebesar Rp.4,5 Milyar untuk membangun 185 rumah di Kabupaten Lebak.

WH panggilan akrab Wahidin Halim, meminta jajaranya untuk bersungguh-sungguh dalam melaksanakan bantuan bagi masyarakat, WH menegaskan agar tidak ada KKN dalam Pelaksanaan Penanganan Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) di Banten.

“Jangan sampai ada korupsi, karena (korupsi) itu dosa, haram dan masyarakat yang paling dirugikan, saya paling anti korupsi” Ujarnya menegaskan.

Hosting Unlimited Indonesia
Hosting Unlimited Indonesia