Golkar Bidik Ade Yasin?

Home / Politik

Minggu, 24 September 2017 - 18:06 WIB

BOGOR, kabarsatu.com – Kedatangan jajaran pengurus DPD Partai Golkar ke kantor DPC PPP Kabupaten Bogor, akhir pekan lalu memunculkan tanda tanya. Sebab, selain menyelesaikan agenda silaturahmi antar partai politik, partai berlambang pohon beringin itu mencoba menggaet Ade Yasin untuk bersama Jaro Ade dalam Pilkada 2018 mendatang.

Sinyalemen ini dikuatkan dengan statmen Ketua tim komunikasi antar parpol DPD Partai Golkar Kabupaten Bogor Ahmad Tohawi yang berharap adanya jalinan komunikasi antara dua parpol ini pada Pemilihan Bupati (Pilbup) Kabupaten Bogor, 2018 mendatang.

Baca juga :  Petrus Kasihiw Bantu Pengobatan Penderita Polio di Teluk Bintuni

“Harapan kami, yang ditawarkan kepada pengurus DPC PPP adalah terjalin koalisi, mengingat ketika tahun 2013 Partai Golkar mendukung koalisi Kerahmatan dengan mendukung Rachmat Yasin sebagai Bupati, dan sekarang bila memungkinkan Golkar maju sebagai Bupati nya dan PPP ada di dalamnya,” kata Tohawi.

Baca juga :  Spirit Al - Mauun, Musda Golkar Kabupaten Bogor

Ia menambahkan, di internal Partai Golkar telah mendapatkan rekomendasi dari DPP dengan Ade Ruhandi atau Jaro Ade sebagai calon Bupati. “Kami juga mendapatkan penjelasan bahwa PPP secara internal telah menetapkan Ade Yasin sebagai calon Bupati, dengan demikian bakal terjadi fastabikul khoirot, artinya sama-sama maju mencalonkan diri,” imbuhnya.

Baca juga :  Komitmen Caleg PPP Berpolitik Santun

Namun demikian, sebelum adanya penetapan di KPUD, situasi politik masih dinamis. “Masih sangat dinamis kok, apapun bisa terjadi dan sangat memungkinkan, karena situasi politik bisa berubah,” ujarnya.

Sejauh ini, DPD Partai Golkar telah menjalin komunikasi dengan parpol lain di Kabupaten Bogor, termasuk dengan PDIP dan Gerindra. “Semuanya sudah, yang belum hanya tinggal Hanura dan PBB saja,” tuturnya. FUZ