PANGANDARAN, Kabar1.com – Gelombang tinggi terjadi di Pantai Batu Hiu, Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat, Rabu pagi, (25/7/2018) ketinggian ombak mencapai 6 Meter, hingga ke area jalan dan rumah warga di pesisir pantai.

 

Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Kabupaten Pangandaran Dr. Drs, Nana Ruhena menyampaikan, gelombang laut tinggi menerjang Pantai Batu Hiu Kabupaten Pangandaran Jawa Barat pagi ini (25/7/2018). Masyarakat dihimbau untuk tidak melakukan aktivitas di sekitar pantai. Gelombang laut diperkirakan 2-6 meter. Puncak dari gelombang laut hingga akhir Juli 2018.

 

“Kita memberi informasi kepada masyarakat pesisir pantai agar waspada, gelombang tinggi akan terjadi dari tanggal 19-26 Juli 2018.” Ucap Nana. Saat dihubungi melalui WhatsApp. Rabu (25/7/2018).

 

Lanjutnya, sejak Selasa malam, (24/7/2018) hingga hari ini ombak tinggi masih menerjang Pantai Selatan di sepanjang pantai Pangandaran. gelombang menerjang pantai  diperkirakan mencapai tinggi 2 hingga 6 meter.

 

Pihaknya pun mengimbau kepada masyarakat yang berwisata agar tetap waspada dan tidak melakukan aktivitas di sekitar pantai. DGM

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

You May Also Like

MRI Kecam Pembiaran Pemerintah India Terhadap Kerusuhan Sektarian

Jakarta – Masyarakat Relawan Indonesia (MRI) mengecam sikap Pemerintah India yang diam…

Puasa, Jalur Puncak Sepi, Satlantas Tak Berlakukan One Way

BOGOR, www.kabar1.com – Dua pekan bulan suci ramadhan, jalur Puncak yang biasanya…

Jalan Kembali Rusak, Warga Parungpanjang ‘Curiga’

BOGOR, www.kabar1.com – Geram, mungkin itu yang dirasakan massa aksi demo yang…

PWI Kota Bogor Apresiasi Penanganan Pemkot Terkait Wartawan Berstatus ODP

BOGOR – Ketua PWI Kota Bogor, Arihta Surbakti S.Sos, menegaskan kejadian puluhan…