Gelombang Tinggi Hantam Pantai Pangandaran Hingga 6 Meter

Rabu, 25 Juli 2018 - 15:19 WIB

PANGANDARAN, Kabar1.com – Gelombang tinggi terjadi di Pantai Batu Hiu, Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat, Rabu pagi, (25/7/2018) ketinggian ombak mencapai 6 Meter, hingga ke area jalan dan rumah warga di pesisir pantai.

 

Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Kabupaten Pangandaran Dr. Drs, Nana Ruhena menyampaikan, gelombang laut tinggi menerjang Pantai Batu Hiu Kabupaten Pangandaran Jawa Barat pagi ini (25/7/2018). Masyarakat dihimbau untuk tidak melakukan aktivitas di sekitar pantai. Gelombang laut diperkirakan 2-6 meter. Puncak dari gelombang laut hingga akhir Juli 2018.

Baca juga :  Aksi UNRAS di Warnai Bentrokan

 

“Kita memberi informasi kepada masyarakat pesisir pantai agar waspada, gelombang tinggi akan terjadi dari tanggal 19-26 Juli 2018.” Ucap Nana. Saat dihubungi melalui WhatsApp. Rabu (25/7/2018).

Baca juga :  Menko Kemaritiman Yakin Kekompakan Rakyat Jabar, Persoalan Citarum Bisa Teratasi

 

Lanjutnya, sejak Selasa malam, (24/7/2018) hingga hari ini ombak tinggi masih menerjang Pantai Selatan di sepanjang pantai Pangandaran. gelombang menerjang pantai  diperkirakan mencapai tinggi 2 hingga 6 meter.

Baca juga :  Edukasi DAS Citarum Melalui Seminar Pendidikan

 

Pihaknya pun mengimbau kepada masyarakat yang berwisata agar tetap waspada dan tidak melakukan aktivitas di sekitar pantai. DGM

Hosting Unlimited Indonesia
Hosting Unlimited Indonesia

Share :

BERITA TERKAIT

Peristiwa

Astaghfirullah, Pasir Truk Maut Timbun Warga Saat Terlelap

Peristiwa

Diduga Frustrasi Seorang Mahasiwa Nekat Gantung Diri

Peristiwa

BPN Lebak Sangkal Tudingan Pungli Pada Program PTSL

Peristiwa

Anggota Peradi Pandeglang-Lebak Minta Muscalub Ada Kejelasan