Home / Pendidikan

Sabtu, 12 Januari 2019 - 18:11 WIB

Garap Pensi, Bima Apresiasi Kreatifitas Pelajar SMAN 3 Bogor

BOGOR – kabar1.com – Siswa SMA Negeri 3 Kota Bogor mengadakan Pentas Seni (Pensi) “Three Formation 2.0 Memories Du Moment 2019” di Gelanggang Olahraga (GOR) Pajajaran, Kecamatan Tanah Sareal, Jumat (11/01/2019).

Hadir dalam kegiatan itu, Wali Kota Bogor, Bima Arya dan Kepala SMA Negeri 3 Kota Bogor, Endang Kusnawan.

Pada kesempatan itu, Bima mengatakan, industri kreatif di Kota Bogor saat ini memiliki potensi yang besar, salah satunya lewat Pensi yang digelar SMA Negeri 3 Kota Bogor. Sehingga dapat mengangkat berbagai kekayaan budaya dan kesenian lokal, bahkan nasional.

Baca juga :  Gaji Guru Honorer Masih Rendah

“Insya Allah, Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor akan selalu mendukung kegiatan-kegiatan musik dan kesenian lain seperti ini,” ungkap Bima Arya.

Melalui kegiatan yang bersifat positif, sambung Bima, para pelajar Kota Bogor akan terhindar dari perilaku negatif, mulai dari tawuran, penyalahgunaan narkoba, aksi vandalisme dan perilaku negatif lainnya yang bisa merusak masa depan.

“Bagi pelajar SMAN 3 Kota Bogor saya doakan agar senantiasa meraih prestasi yang membanggakan, bisa diterima di kampus top ketika lulus nanti. Selamat bagi SMAN 3 Kota Bogor. Karena, selalu meraih prestasi membanggakan, sukses untuk semua, saya bangga ada di sini,” ujar Bima.

Baca juga :  50 Utusan PKBM Ikuti Pelatihan Akreditasi

Sementara itu, dalam gelaran Three Formation 2.0 yang dihelat hingga pukul 21.00 WIB, turut ditampilkan grup band dari siswa SMAN 3 Kota Bogor. Bahkan, sejumlah musisi papan atas ikut memeriahkan pensi tersebut, seperti Naif dan Glenn Fredly.

Acara tersebut merupakan puncak dari rangkaian sebelumnya yang sudah dilaksanakan sejak November 2018. Ragam kegiatan dan lomba diselenggarakan mulai seni hingga lomba kreativitas antar siswa SMA Negeri 3 Kota Bogor.

Baca juga :  Jiwa Patriotisme Siswa SDN Bantar Kemang 3 Harus Meningkat

“Ini sudah keenam kalinya. Melalui ajang ini para siswa diajak dan diajari untuk melatih diri dalam menangani suatu event yang melibatkan banyak pihak, disamping sebagai ajang unjuk kreativitas para siswa dalam menyalurkan bakat yang dimiliki, khususnya dalam bidang musik,” pungkas Kepala SMAN 3, Endang Kusnawan. URI

Hosting Unlimited Indonesia
Hosting Unlimited Indonesia

Share :

BERITA TERKAIT

Pendidikan

Tolak CPNS, Para Guru di Bogor Dobrak Gerbang Pemda

Pendidikan

DAK Tak Cair, Pelaksana Terpaksa Berhutang
Tentang Subsidi Pulsa, Ini Pernyataan Sikap Ketum PGRI

Pendidikan

Tentang Subsidi Pulsa, Ini Pernyataan Sikap Ketum PGRI

Pendidikan

Fahrudin : Guru Tidak Boleh Terlepas Dari Idealisme Pendidikan