Gara-gara PDAM Tirta Pakuan, Warga Kabupaten Menderita

BOGOR, kabar1.com– Kerusakan jalan penghubung antara Kampung Cipicung hingga Kampung Pasir Angin di Desa Cipicung, Kecamatan Cijeruk mulai dikeluhakan warga sekitar. Sebab jalan yang menjadi akses warga ini  mengalami kerusakan parah.

Aspal jalan yang membungkus batu telah habis terkikis. Upaya menutup lubang jalan dengan tanah, malah membuat kondisi jalan semakin kotor dan licin.

Miskun (45) salah satu warga Cipicung mengatakan, jalan rusak ini sudah lebih dari satu tahun lalu, rusaknya jalan di sebabkan terkikis oleh air hujan yang terus menggerus kulit aspal, sehingga makin lama rusaknya jalan semakin parah, dan lubang semakin membesar.

Baca juga :  Eselon II Wajib Apel Bersama di Setda

“Lubang-lubang ini ditutup warga pake tanah urugan, bukanya lebih baik, malah bikin pengendara kesulitan, malah ada yang sampai jatuh,karena jalan jadi licin, maksud warga itu baik, di sangkanya ga hujan, eh hujan terus, jadi jalannya penuh tanah, “ujar Miskun.

Baca juga :  Sekda: Membangun Desa Perlu Kolaborasi Semua Pemangku Kepentingan

Harapan warga Cipicung yaitu adanya perbaikan, dari mulai kampong Cibeureum hingga Cipicung. Namun karena status jalan milik PDAM Tirta Pakuan Kota Bogor, Pemerintah Desa hingga Kabupaten Bogor tidak bias memperbaiki jalan tersebut.

“Kita sudah mencoba ke pemerintah desa, namun karena jalan ini milik perusahaan maka harus izin dulu ke pemilik perusahaan, pemdes atau pemkab juga ga bisa apa-apa, karena jalannya milik PDAM Kota Bogor,namun saya harap dengan adanya keluhan ini, jalan bisa cepat di perbaiki sehingga jalan kembali mulus, ” ungkapnya.

Baca juga :  Spanduk Ilegal Dibredel Satpol PP

Senada, Kusnadi meminta agar jalan milik perusahaan di serahkan kepada pemdes ataupun pemkab agar perawatan jalan dapat terus dilakukan secara  bertahap, sehingga tidak menunggu jalan menjadi bertambah rusak.

“Kalau saya inginya jalan ini di serahkan ke pemdes atau pemkab aja, dan dibuat perjanjianya, supaya jalan ini mendapat perawatan,” tandasnya.FUZ