Forkowas Menggelar Media Gathering 2019 di Alam Terbuka

Home / Daerah

Minggu, 15 September 2019 - 12:08 WIB

SUKABUMI – Padepokan Abahzahri Sukabumi menjadi tempat berkumpulnya wartawan yang tergabung dalam Forum Komunikasi Wartawan Sumedang (Forkowas) Gathering 2019.

Lokasi pendidikan pemberdayaan konservasi wisata alam dan kebudayaan ini tepatnya berlokasi di Cikidang RT 02 RW 01 nomor 23 Sukabumi.

Seperti dikatakan pemilik Padepokan Djachri Surahman mengaku senang atas kunjungan para wartawan Forkowas dI pedepokan yang dimilikinya dan berharap menjadi pedepokan pendidikan terbaik yang mampu mencetak sumber daya manusia yang handal. Profesional berakhlak mulia, mandiri dan dapat mengatasi semua tantangan.

Baca juga :  Dandim Sumedang : Jalin Sinergitas TNI dengan Berbagai Komponen Bangsa

“Pedepokan ini memiliki misi berbagi pendidikan dan berbagi keterampilan. Pemberdayaan masyarakat melalui usaha mikro kecil dan menengah. Koservasi, tadabur, alam, camping ground fan tracking, out bount dan sepeda gunung,” terangnya.




tbn

Sementara itu Ketua Forkoas Azis Abdullah mengatakan sebagai penulis berita tentunya juga butuh sedikit refreshing untuk mengusir kejenuhan dengan rutinitas kerja setiap harinya.

Menggelar acara di alam terbuka bisa jadi pilihan yang tepat dalam menyelenggarakan kegiatan ‘Media Gathering ‘sebagai penyegaran pikiran setelah disibukkan rutinitas pekerjaan, agar kembali semangat kerja, dan menambah keakraban bersama para pewarta lainya.

Baca juga :  Diduga Bocor, Satpol PP Hanya Menjaring 11 PSK

Kegiatan Media Gathering 2019 merupakan sebuah acara pertemuan atau berkumpulnya para pewarta yang tergabung dengan Forum Komunikasi Wartawan Sumedang (Forkowas) untuk saling mengakrabkan diri yang biasa disebut Gathering, namun juga bisa mengundang keluarga pada masing-masing wartawan yang disebut dengan Family Gathering.

Keindahan alam yang mempesona dengan udara yang masih sejuk dan segar memberi energi positif bagi pengunjung dan tentunya sangat mendukung para peserta dalam melakukan berbagai kegiatan.

Baca juga :  KNPI Baleendah Resmi Dilantik, Menuju Pemuda Mandiri Dan Berdaya Saing

Selain fasilitas yang lengkap dalam kegiatan Media Gathering, pedepokan Abahzahri juga memiliki banyak games di dalamnya serta tempat hiburan organ tunggal yang memberdayakan warga lokal.

“Kami banyak mengucapkan terimakasih atas kerjasama pihak padepokan dengan forkoas sebab kegiatan gethering 2019 sangat berkesan karena selain tempatnya yang indah juga menyatu dengan alam,” ujarnya. (F1)***