Home / Komunitas

Jumat, 6 Maret 2020 - 00:17 WIB

Forkabi Komando Kujang Siap Bersinergi

BOGOR – Forum Komunikasi Anak Betawi (Forkabi) Komando Kujang siap bersinergi dengan pemerintahan serta elemen lain yang ada di lingkup masyarakat se-Jabodetabek. Hal ini diungkap Panglima Forkabi Komando Kujang, Prahara Yudha.

Menurutnya, sebagai underbound organisasi masyarakat terbesar dan paling tua di Jabodetabek, Komando Kujang hadir bukan hanya sebagai pelengkap, tapi juga didirikan untuk bisa membawa pengaruh positif dilingkungan masyarakat.

“Kami baru satu tahun berdiri. Komando Kujang bukan hanya bagian dari underbound Forkabi tapi juga harus bisa memberikan sumbangsih bagi pembangunan daerah. Karena itu, sebagai sebuah wadah pemuda, kami siap bersinergi dengan program-program pemerintah,” papar Prahara Yudha, yang juga kerap disapa Bang Erick dikalangan anggotannya ini.

Baca juga :  Satpol PP Dramaga Ini Kreatif Banget

Lebih lanjut dipaparkan pria asli Jombang, Banten ini, Komando Kujang harus hadir sebagai pembaharuan semangat sebuah organisasi masyarakat yang sudah seharusnya memberikan sumbangsih kepada negara.

“Tak dipungkiri, saat ini banyak stigma buruk di masyarakat tentang ormas yang sedikit tercoreng oleh oknum-oknum tak bertanggungjawab. Karena itu, Komando Kujang hadir sebagai bagian lain dari Forkabi dengan visi dan misi, membawa pembaharuan bagi negara dan tentunya ikut berpera aktif dalam menjaga kondusifitas di lingkungan terdekat. Kami juga siap bersinergi dengan siapa pun untuk sama-sama menjaga keamanan dan kenyamanan warga dilingkungan. Jadi jangan segan-segan untuk melibatkan kami dalam setiap hal,” paparnya.

Baca juga :  Kades Ini Punya Gelar Mirip Mendiang Pak Harto

Erick menambahkan, sebagai sebuah organisasi, Komando Kujang merupakan wadah bagi kaum pemuda yang siap berpartisipasi dalam segala bentuk yang terjadi masyarakat. Wadah yang tak hanya menjadi sebuah perkumpulan tapi juga menyalurkan bakat-bakat para pemuda.

“Saya coba untuk selalu terapkan rasa kebersamaan dan peka terhadap kejadian apapun. Bukan hanya untuk menumbuhkan rasa solidaritas tapi juga rasa kepeduliaan terhadap sesama. Hal ini dapat dilihat dari beberapa agenda rutin yang coba kami jalankan bersama anggota, seperti kegiatan bakti sosial baik dalam bentuk terjun langsung ke wilayah membantu korban banjir dan penanggulanggan bencana dengan bebersih sungai di beberapa wilayah. Karena itu, kami siap untuk bersinergi dengan elemen manapun, baik pemerintah ditingkat desa, kelurahan, kecamatan, kabupaten atau kota hingga pusat. Ini bukti kami sebagai kaum pemuda mendukung Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI),” tandasnya. FUZ

Hosting Unlimited Indonesia
Hosting Unlimited Indonesia

Share :

BERITA TERKAIT

Bersama Cegah Covid-19, ILMI Jabar Berikan Madu untuk Tim Medis di RSU dr. Slamet Garut

Daerah

Bersama Cegah Covid-19, ILMI Jabar Berikan Madu untuk Tim Medis di RSU dr. Slamet Garut

Komunitas

Pj Wali Kota Bekasi Gelar Open House di H+1 Lebaran
Sambut Idul Adha, Warga Mathla’ul Anwar Kabupaten Bogor Gelar Kurban Bersama Bupati Bogor

Komunitas

Sambut Idul Adha, Warga Mathla’ul Anwar Kabupaten Bogor Gelar Kurban Bersama Bupati Bogor

Komunitas

Guna Menjaga Stabilitas Keamanan Lingkungan, Desa Bojong Cae Bangun Pos Linmas