Home / Peristiwa

Kamis, 9 Agustus 2018 - 03:29 WIB

Fitrah Dani : Ustadz Evie Effendi Harus Klarifikasi

CIMAHI, kabar1.com – Pernyataan ustadz Evie Effendi yang viral di media sosial karena mengatakan maulid nabi itu sesat menuai kontroversi. Pasalnya, akibat pernyataannya itu banyak kalangan terpancing amarahnya, tak terkecuali dari kalangan Pimpinan Cabang Majelis Dzikir & Sholawat Rijalul Ansor Kota Cimahi, Jawa Barat.

Hal ini ditegaskan Ketua Pimpinan Cabang Majelis Dzikir & Sholawat Rijalul Ansor Kota Cimahi, Fitrah Dani As yang menuntut klarifikasi sang ustadz milenial itu. Tak hanya itu, Fitrah juga meminta sosok yang biasa dengan panggilan ustad EE untuk bertabayun.

“Logika sederhananya peringatan maulid nabi yang jatuh pada 12 Rabiul Awwal adalah peringatan umat Islam di Nusantara terhadap kelahiran junjungan kita bersama. Jika EE tidak melaksanakan itu ya silahkan saja. Tapi jangan ngomong seperti itu (sesat_red). Karena ucapannya akan melukai umat Islam kebanyakan di Nusantara,” ungkap Fitrah Dani kepada wartawan, Rabu (08/07).

Ustadz EE tidak melihat bahwa kenyataan kebanyakan muslim di Nusantara masih menjalankan amaliah maulid nabi sebagai salah satu kegiatan rutin tahunan peringatan hari besar Islam dalam budaya Islam di Nusantara.

“Dalam peringatan maulid nabi jika dikupas sangat banyak sekali manfaatnya. Misalnya, nilai silaturahmi, dzikir, shalawat an yang jelas jelas diajarkan dalam agama Islam,” jelas Fitrah.

Hosting Unlimited Indonesia
Hosting Unlimited Indonesia

Share :

BERITA TERKAIT

Satpol PP Kabupaten Bogor Minta Maaf

Peristiwa

Satpol PP Kabupaten Bogor Minta Maaf

Daerah

Kapolda Jabar Cek Kesiapan Operasi Ketupat Lodaya 2018

Peristiwa

Kondom Berterbangan di Langit Palestina

Peristiwa

Menuai Gaduh, Ustadz Evie Effendi Meminta Ma’af