Home / Peristiwa

Kamis, 9 Agustus 2018 - 23:35 WIB

Enam sopir Bus Rombongan Jemaah Haji Kota Banjar di Tes Urien

BANJAR, kabar1.com – Jajaran Polres Kota Banjar mendampingi Dinas Kesehatan melakukan tes urine kepada enam sopir bus di Gedung Dakwah, Masjid Agung Kota Banjar, Jawa Barat. Keenamnya merupakan pengemudi transportasi yang akan mengangkut jamaah calon haji dari Kota Banjar menuju asrama embarkasih Bekasi.

Kasat Narkoba Polres Kota Banjar AKP Usep Herliana menjelaskan, tes urine kepada para sopir ini dilakukan sebagai upaya untuk mengantisipasi berbagai kemungkinan, terutama mencegah kecelakaan lalu lintas. “Tes urine ini dilakukan hanya untuk mengantisipasi saja,” pungkasnya kepada awak media, Kamis (9/8 /2018) malam.

“Yang menjadi penyebab kecelakaan lalu lintas selama ini, salah satunya pengemudinya terpengaruh narkoba, sehingga konsentrasi saat mengemudikan kendaraan terganggu,” ucap Usep.

Pemberangkatkan calon jemaah haji dari Kota Banjar kloter 82 sebanyak 196 calon jemaah haji.

Koswara (66) salah satu supir bus pembawa rombongan calon jemaah haji menuturkan, sudah dua kali dirinya diperiksa kesehatan dan tes urien seperti ini.

Koswara sendiri mengapresiasi kegiatan itu karena melalui tes urien seperti ini sangat bagus dilakukan sebelum supir membawa para penumpang, agar supir tidak ada yang mengkonsumsi narkoba atau minuman keras.

“Bagus, saya setuju, agar para supir bus bisa menjaga kesehatannya dan terhindar dari pemanfaatan narkoba dan miras untuk doping,” tandas Koswara.

Hosting Unlimited Indonesia
Hosting Unlimited Indonesia

Share :

BERITA TERKAIT

Peristiwa

Drainase Hilang, Banjir Menghadang

Daerah

Kawanan Sipil Bersenjata Serang Polisi di Poso

Peristiwa

Bima Arya Tumpangi Mobil Sisa PD II ke Upacara Kemerdekaan RI

Hukum Kriminal

Pelantikan 2 PJS Kades Di Sukajaya, Dimata Aktivis Sarat Kejanggalan