Enam Kandidat KPU Jabar Pertanyakan Pencoretan Namanya Dari Daftar

BANDUNG, kabar1.com – Enam kandidat calon Komisisoner KPU Jabar pertanyakan alasan pencoretan nama mereka dari formasi baru, hasil pencermatan ulang Tim Seleksi.

Menurut salah satu calon yang tercoret, Yudaningsih meminta kejelasan ke tim seleksi, juga KPU tentang keputuaan terbaru terkait.

“Kami merasa sebagai orang yang di dholimi,” ujarnya saat dihubungi melalui telepon selulernya, Jumat, 21 September 2018.

Menurut Yudaningsih, ia bersama kelima calon yang dicoret dari daftar berencana akan mengajukan gugatan ke Pengadilan Tata Usaha Negara dalam upaya mencari keadilan.

“Kami juga akan bersilaturahmi dengan Komisi 1 DPRD Jabar,” ungkapnya.

Sementara, mengkonfirmasi kabar pencoretan enam kandidat melalui salah satu Humas KPU mengatakan, pihak KPU dan Tim Seleksi belum bisa memberikan keterangan secara resmi terkait pencoretan nama tersebut dari daftar calon Komisioner KPU Jabar.

DIketahui, nama Yudaningsih sendiri di pengumuman itu tiba-tiba menghilang dan digantikan nama calon anggota KPU Jabar yang sebelumnya tidak ada sama sekali dalam daftar nama calon.

Selain Yudaningsih, 4 kandidat lain juga mengalami hal yang sama, yakni, Rustandi, Deden N Hidayat, Kikim Tarkim, Supriatna, serta Syamsul Bahri.

Pos terkait