Empat Rumah Warga Di Cianjur Ludes terbakar

CIANJUR, kabar1.com – Si jago merah hanguskan empat rumah di Kampung Kebon Peuteuy RT 01/02 Desa Kebon Peuteuy Kecamatan Gekbrong Cianjur. Beruntung tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut, Selasa (24/10/17) tengah malam.

Informasi yang dihimpun kabar1.com, peristiwa tersebut diketahui setelah api membesar dan membakar salah satu rumah. Warga yang melihat ada kobaran api, segera mencari bantuan dan memberitahu pemilik rumah.

Baca juga :  Weaallaaah, Sudah Dapat Gaji Baru, Dewan Masih Saja Tahan Mobil Dinas

Namun, kondisi rumah yang semi permanen membuat api cepat merembet dan memakar bangunan lainya, hingga total rumah yang terbakar mencapai empat rumah.

“Sumber api dan penyebabnya masih belum diketahui. Tahunya api sudah membesar dan menghanguskan empat rumah panggung,” kata anggota Koramil Warungkondang, Serda Nunang‎ kepada wartawan, Rabu (25/10/17).

Baca juga :  71 Anggota Muda PWI Kabupaten Bogor Dikukuhkan

Rumah yang terbuat dari bahan kayu dan bambu membuat api cepat membesar, sehingga sulit dipadamkan. Bahkan meskipun pemadam datang, api baru bisa dipadamkan dua jam kemudian.

“Pemadam datang setelah api besar, jadi baru bisa padam dua jam kemudian. Namun, rumah pun sudah habis terbakar,” ucapnya.

Baca juga :  Pemdes Ciseeng dan Universitas Yarsi Galakkan Program Gerakan Gigi Sehat Keluargaku

Tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut, namun ‎kerugian diperkirakan mencapai ratusan juta. Pasalnya selain rumah, barang-barang berharga dan hewan ternak di dekat rumah ikut terbakar.

“Ada empat ekor domba, ayam, dan sepeda motor ikut terbakar. Sementara warga yang rumahnya terbakar mengungsi ke kerabat dan tetangganya,” tuturnya. (DIE)






Pos terkait