Elly Halimah Rachmat Yasin: Tingkatkan Minat Kaum Perempuan dalam Berpolitik

BOGOR, kabar1.com – Wanita Persatuan Pembangunan (WPP) Kabupaten Bogor diminta menjadi penggerak utama dalam meningkatkan minat kaum perempuan dalam berpolitik. Hal itu dikatakan Ketua WPP Kabupaten Bogor, Elly Halimah Rachmat Yasin.

“Bagaimana pun juga WPP Kabupaten Bogor bagian tak terpisahkan dari PPP. Kami harapkan keberadaannya dapat berkiprah secara aktif untuk partai dan memberikan sumbangsih kepada program kabupaten bogor,” ujarnya.

Menurut Elly, keberadaan WPP juga harus berkontribusi dalam meningkatkan kesejahteraan dan kecerdasan masyarakat. Mari kita mengikis stigma kaum perempuan terpinggirkan dalam pembangunan.
“Peranan wanita dalam pembangunan merupakan hal yang tidak dapat dipungkiri lagi saat ini.  Peran wanita pembangunan sesungguhnya sangat pesat di republik ini, apabila mampu dilaksanakan dengan maksimal. Kami berharap dengan kegiatan ini wanita dapat meningkatkan kiprahnya dalam pembanguna,” paparnya disela-sela peringatan HUT RI ke 73 yang digelar WPP di Halaman Kantor DPC PPP Kabupaten Bogor, Cibinong.

Baca juga :  Anomali Bumi Tegar Beriman

Ia berharap pengembangan WPP mampu meningkatkan peran perempuan dalam pembangunan bersama pemerintah daerah. “WPP harus memberikan kontribusi positif terhadap kaum perempuan,” tandasnya.

Baca juga :  Dongkrak Potensi Pajak, Satpol PP Sisir Ratusan Vila di GSE

Dalam kesempatan ini Elly juga meminta WPP Kabupaten Bogor untuk secara door to door melakukan sosialisasi langsung memberikan pemahanan kepada warga terkait pentingnya peran perempuan dalam dunia politik.

“Perempuan memiliki makna yang sangat penting di dunia politik untuk memberikan pemahaman dan menyatukan persepsi tentang pentingnya pembangunan demokrasi yang sehat, adil dan realistis. Sehingga, perempuan harus masuk ke dunia politik jika ingin hak-haknya terpenuhi,” sebutnya.

Baca juga :  371 Calon PPK KPU Cianjur Mulai Menjalani Tes

Tak hanya berperan untuk turut serta memperjuangkan hak-hak perempuan, Calon Legislatif DPR RI ini juga mengungkapkan bahwa peran perempuan dalam dunia politik sebagai salah satu bentuk kesetaraan gender dimana baik laki-laki maupun perempuan berada di posisi yang sama.






Pos terkait