Ads Ied Fitr

Egi Sebut Demo Warga Parung Panjang Wajar

0 8

BOGOR, kabar1.com– Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bogor, Egi Gunadhi Wibhawa mengaku aksi pemblokiran jalan yang dilakukan warga Parung Panjang sebagai sikap yang wajar.

Egi menyebut, sikap respresif itu sebagai bentuk kekecewaan. “Kami sebagai wakil rakyat di dapil IV tentu tak berdiam diri. Dan kami sudah memperjuangkan perbaikan jalan ini ke tingkat provinsi,” kata Egi kepada wartawan, Kamis (28/12/2017).

Meski begiut, Egi pun menyadari bahwasannya ketika aksi demo dilakukan masyarakat, anggaran yang diajukan untuk perbaikan jalan tidak semudah itu dikucurkan. “Meski sudah masuk dalam program provinsi, anggaran tidak akan turun begitu saja, karena semua ada proses dan mekanisme yang harus ditempuh,” ungkapnya.

Egi yang juga hadir dan mendampingi masyrakat Parung Panjang dalam rapat kedua di Pendopo Rabu (27/12/2017) lalu mengaku sudah ada kesepakatan antara para pengusaha tambang dengan masyarakat.

“Kerusakan jalan yang di sebabkan oleh truk milik pengusaha tambang sementara di perbaiki oleh para pengusaha tambang dengan cara di urug dengan mengunakan batu sprit atau koral kecil,” tuturnya.

Akan tetapi, Politisi PDI Perjuangan ini tetap berharap Pemerintah Provinsi Jawa Barat segera mengambil tindakan untuk persoalan Jalan di Parung Panjang. Sebab, keadaannya sudah sangat kronis dan membahayakan keselamatan warga.

“Meski ada bantuan sementara dari pengusaha, saya harap pemprov segera melakukan tindakan. Salah satunya dengan pembuatan jembatan timbang, yang menurut saya merupakan salah satu solusi untuk jalanan yang sering dilalui kendaraan tonase seperti ini,” tandasnya.FUZ

Komentar
Loading...