Ecovillage Laskar Mentari Bangun Pos Edukasi Warga

Home / Gaya Hidup / Potensi Wilayah

Selasa, 7 Agustus 2018 - 20:24 WIB

BANDUNG, kabar1.com – Program Citarum sebagai bagian dari beranda rumah yang digaungkan oleh Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI Besar Harto Karyawan mulai merambah ke kawasan Desa Laksana Mekar, Batujajar, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat.

Dalam pelaksanaannya, Ecovillage Laskar Mentari Desa Laksana Mekar bersama Satgas Citarum dibawah binaan Dansubsektor Kapten Dedi K rampungkan pembangunan Pos Edukasi warga dengan ukuran 4X4 m2 di Kampung Ciampel Desa Laksana Mekar, Selasa (07/08).

Baca juga :  LPM Kota Tangsel Gandeng Diskominfo Berkonsep Digital Informasi Masyarakat, Ini Konsepnya...

“Lokasi ini dulunya gunungan sampah, asap pembakaran nya sering mengganggu proses belajar SDN Ciampel karena letak nya berdekatan. Kami dibantu Satgas Citarum dan masyarakat membersihkan tempat tersebut. 50 ton lebih sampah yang diangkutnya,” terang ketua Ecovillage Laksana Mekar, Ai Maryani

Baca juga :  Kampung KB Bukan Bicara Alat Kontrasepsi

Perempuan yang juga istri dari seorang anggota TNI Serda Sudaryat Babinsa Desa Galanggang Koramil 0918 Batujajar ini juga berencana akan menanam tanaman obat sebagai ajang pendidikan kesehatan herbal sebagai pemulihan ekosistem kawasan itu.

Baca juga :  Rumah Ngopi, Tempat Kongkow Asyik Kaum Milenial

“Alhamdulillah Dansektor 9 Kol Inf Sahal Ma’ruf sangat mendukung rencana ini,” ujarnya lagi.