Home / Pendidikan

Kamis, 22 November 2018 - 18:25 WIB

Dua SDN Di Bogor Teremdam Air

BOGOR-kabar1.com-Kota Bogor, diguyur hujan deras, Rabu (21/11/2018) sore. Akibatnya, dua sekolah tergenang air hingga 60 centimeter. Dua sekolah itu adalah SDN Gunung Gede, Jalan Pajajaran, Kecamatan Bogor Tengah, dan SDN Pajajaran, di Jalan Pajajaran, Kecamatan Bogor Timur.

Banjir yang melanda di dua sekolah tersebut merupakan banjir kiriman dari luapan saluran yang ada di sekitar sekolah. Ketinggian air rata-rata 20 cm hingga 60 cm. Bahkan beberapa buku dan peralatan sekolah juga terendam.

Baca juga :  SDN Kedung Halang 5 Sekolah Menyenangkan

Menurut Kepala SDN Pajajaran, Ridar, air masuk ke sekolah sejak Rabu petang. Itu terjadi, karena meluapnya saluran yang ada di sepanjang sekolah. Akibatnya, ruang perpustakaan dan sejumlah ruang kelas terendam banjir. “Semua ruangan lantai satu terendam air. Yang tidak terendam air hanya lantai dua dan mushola,” kata Ridar.

Baca juga :  Lagi, Pelajar di Bogor Tewas

Menurut Ridar, banjir yang masuk ke ruangan kelas dan perpustakaan, sudah sering terjadi. Penyebabnya, diduga karena saluran air yang ada di sekitar sekolah itu tidak mampu mengairi debit air hujan yang turun cukup deras. Sehingga meluap ke areal sekolah. Luapan air itu surut, setelah beberapa jam kemudian.

Peristiwa yang terjadi di SDN Gunung Gede, terjadi sekitar pukul 15.00 WIB, Penyebabnya, karena saluran air yang ada di depan sekolah tidak cukup mengairinya. Sehingga meluap ke areal sekokah. Akibatnya, siswa SDN Gunung Gede yang sedang belajar di ruang kelas berhamburan keluar. “Air dari saluran meluap ke sekolah cukup cepat. Biasanya, selebat-lebatnya hujan turun, sekolah kami tidak pernah banjir,” ujar penjaga sekolah. URI

Hosting Unlimited Indonesia
Hosting Unlimited Indonesia

Share :

BERITA TERKAIT

Daerah

Pelepasan KKN Tematik UPI Desa Cipeundeuy Penuh Kekeluargaan

Pendidikan

Unit Laka Gelar Sosialisasi Aturan Berlalu Lintas Kalangan Pelajar

Pendidikan

Pembangunan RKB SDN Kertajaya 04 Rumpin Diprediksi Mangkrak

Pendidikan

Ngaku Tak Salah, Sargawi Siap Bertindak Ala Jawara