Dua Kali Ditimpa Bencana, Belum Terima Bantuan, Pemkab Bogor Lalai

BOGOR, kabar1.com – Belum genap setahun, musibah kembali menimpa rumah keluarga  Siti Aras (70), warga Kampung Pasir menjul RT 02/RW 02, Desa Pasir Jaya, Kecamatan Cigombong, Kabupaten Bogor, Selasa (8/5/2018) malam.

Ironisnya, kejadian ini seperti deja vu bagi Aras. Sebab, 9 bulan lalu ia juga menjadi korban dalam bencana gempa bumi yang menerjang kawasan tersebut. Sayangnya, kendati begitu, ia belum menerima bantuan apapun dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor.

Padahal, data bencana yang saat itu terjadi sudah diberikan kepada Pemerintah Kecamatan dan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bogor. Saat ini bencana kembali menimpa janda tua tersebut. Namun entah bantuan darimana akan ia dapat.

Baca juga :  Evakuasi Mobil Mogok, Dua Petugas Tewas Ditabrak

Reyzky (16) cucu korban, peristiwa yang terjadi sekitar pukul 20.58 Wib kembali meluluhlantahkan rumah neneknya, “Yang sebelumnya saja belum diperbaiki, hanya sebagian saja diperbaiki itu pun denga material seadanya, sekaranfg sudah rusak lagi rumah nenek,” ujar Reyzky.

Sementara, kata dia, bantuan yang sebelumnya pun belum pernah nenek Siti Iras terima, apalagi yang sekarang, “ Laporan sih laporan, tapi sampai saat ini dilihat pun belum rumah yang sudah rubuh ini,” ungkapnya

Baca juga :  Diduga Frustrasi Seorang Mahasiwa Nekat Gantung Diri

Rumah Siti Aras merupakan salah satu dari sekian banyak warga desa di Kecamatan Cigombong yang mengalami kerusakan akibat hujan deras disertai angin puting beliung yang melanda.

Ia berharap, Pemerintah Kabupaten Bogor khususnya instansi terkait segera memberikan bantuan kepada rumah Siti Aras. Sebab, kerusakan yang dialami sangatlah parah. Tidak hanya Pemkab, ia pun meminta belas kasihan dermawan yang mau membantunya, karena, menunggu bantuan dari Pemkab Bogor terkadang membuat sakit hati

Baca juga :  Repdem Sukses Punguti Ratusan Kilo Sampah Plastik Puncak

“Yang dulu saja sampai saat ini belum ada bantuan diterimanya, jadi saya kesal, untuk itu ia berharap ada dermawan yang mau memberikan bantuan untuk memperbaiki rumah nenek saya,” bebernya.

Sementara, belum ada pihak pemerintah yang bisa dikonfirmasi terkait hal ini. FUZ*






Pos terkait