Dua Kader Terbaik Siap Bersaing Jadi Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Bogor

Home / Politik

Jumat, 31 Juli 2020 - 11:11 WIB

BOGOR – Steering Committee (SC)/Panitia Pengarah Musyawarah Daerah (Musda) X Partai Golkar Kabupaten Bogor, resmi menutup pendaftaran bakal calon Ketua DPD Partai Golkar, Kamis (30/7/2020) pukul 14.00 WIB.

Keputusan ini diambil setelah sehari sebelumnya diumumkan secara terbuka pendaftaran bakal calon ketua DPD Partai Golkar pengganti ketua sebelumnya H Ade Ruhandi, SE (Jaro Ade-red) yang sudah memimpin Golkar selama dua periode.

Perhelatan MUSDA X Partai Golkar Kabupaten Bogor terbilang menarik karena semangat kebersamaan seluruh kader Partai Golkar yang solid dengan tetap menjaga kondusifitas politik namun menjunjung tinggi azas Demokrasi.

Baca juga :  Warga Tolak Pembangunan Waduk Kali Cibeet¬†

Partai Golkar adalah partai besar yang modern sistem kelembagaan yang berjalan dengan baik memberikan hak kepada seluruh kadernya untuk bisa tampil menjadi pemimpin maupun mengambil peran strategis dalam struktur partai terbukti dari tahapan organisasi yang dilakukan secara terbuka dan transparan.

“Kami dididik untuk bisa bersikap dewasa semua kader berhak untuk tampil didepan tidak ada tekanan maupun intervensi dari pihak manapun, sehingga Panitia MUSDA X ini harus bisa mengejawantahkan itu dengan melakukan mekanisme segala proses tahapan dengan tetap berpedoman pada konstitusi Organisasi yaitu AD/ART, peraturan organisasi (PO) dan petunjuk pelaksanaan (Juklak),” terang Wawan Nurdien selaku Steering Committee (SC) dan penanggungjawab pendaftaran bakal calon MUSDA X Partai Golkar Kabupaten Bogor.

Baca juga :  YASARINI BERSAMA LANUD ATS GELAR PROGRAM AMSO 2017

Tahapan-tahapan pemilihan yang sudah diatur dalam juklak 2 Partai Golkar adalah Tahapan Penjaringan, Pencalonan dan Pemilihan. Tahapan Penjaringan dibagi lagi menjadi 4 tahapan, yaitu Pengumuman, Pendaftaran, verifikasi dan penetapan bakal calon.

“Hari ini kita baru ada didalam tahap pengumuman (pengambilan formulir) dan senin besok kita buka tahapan selanjutnya yaitu pendaftaran (pengembalian formulir beserta syarat-syarat administratif lainnya yang sudah diatur dalam juklak 2 DPP Partai Golkar,” tambah Wawan Nurdien.

Baca juga :  Rebut Pilgub Jabar, PKS Tunggu Sikap PAN dan Gerindra

Sementara itu, dalam sesi pendaftaran, Wawan Haikal Kurdi adalah yang datang pertama untuk pengambilan formulir dan diteruskan oleh saudara Nur Amin di gedung DPD Partai Golkar.

Suasana santai dan kekeluargaan juga sangat terasa nampak kedua bakal calon saling berkelakar saling memuji diantaranya. Meski nanti mereka saling bersaing merebut hati pemilik suara. */WAN