DPRD Sumedang dan Forkopimcam Jatinangor Lakukan Antisipasi Covid-19

DPRD Sumedang dan Forkopimcam Jatinangor Lakukan Antisipasi Covid-19 19

SUMEDANG – Upaya mencegah penyebaran Covid 19 di wilayah Kabupaten Sumedang, penyemprotan cairan disinfektan kembali dilakukan disejumlah desa di Kecamatan Jatinangor, Rabu (01/04/2020).

Dikatakan Camat jatinangor, penyemprotan massal cairan disinfektan ini dilakukan oleh Satuan Brimob Polda Jabar, mobil pemadam kebakaran UPT Jatinangor, mobil pemadam kebakaran PT Kahatex dan PT Polyfin.

Selain melakukan penyemprotan kegiatan ini juga sekaligus sosialisasi memberi imbauan kepada seluruh masyarakat yang ada di Desa Jatiroke, Cintamulya, Cisempur dan Jatimukti.

“Kita bersama unsur muspika seperti Polsek dan Koramil Jatinangor dengan didukung elemen masyarakat, berkeliling ke sejumlah desa untuk melalukan pemyemprotan massal cairan disinfektan,” ujarnya.

Selain itu juga kita melakukan sosialisasi pola hidup sehat dan memberi imbauan agar tidak kegiatan berkerumun dan memberi imbauan agar banyak melakukan kegiatan didalam rumah.

Baca juga :
Bagikan 1.000 Masker, Wakil Ketua SAPMA PP Kab Bogor : Pemuda Harus Tunjukan Peran dan Fungsinya

“Hal tersebut tentunya untuk mencegah penyebaran cobvd-19,” ucap Camat Jatinangor Syarif Effendi Badar.

Sementara itu, menurut Ketua Komisi II DPRD Kabupaten Sumedang yang juga ikut melakukan sosialisasi pencegahan Covid-19, Warson Mawardi mengucapkan terimakasih tentang kegiatan penyemprotan disinfektan itu.

“Selain telah dilakukan penyemprotan cairan disinfektan, karantina kewilayahan dengan perbatasan Kabupaten Bandung juga kita sudah lakukan dengan efektif. Tadi malam kegiatan pendataan kepada pengendara yang melintas dilakukan oleh Satpol PP, Dinas Perhubungan dan  Polres Sumedang,” ujarnya.

Hal tersebut juga mengantisipasi hal hal yang tidak di inginkan seperti hal nya Covid-19.

“Harapan kedepan, kami DPRD sudah mempersiapkan tim gugus tugas kewilayahan di semua dapil. Bagaimana nantinya berupaya melakukan pencegahan dan mendorong hingga mengeluarkan kebijakan anggran,” kata Warson Mawardi. (Giw)***

tutup

Ad Blocker Detected!

Refresh