DPMPTSP Kabupaten Bogor Sosialisasikan Pra Mall Pelayan Publik

Kamis, 27 Agustus 2020 - 19:50 WIB

BOGOR – Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu lakukan road show (berkeliling) ke sejumlah Perangkat Daerah (PD) lingkup Pemerintah Kabupaten Bogor, salah satunya Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Bogor, Rabu (26/8). Itu dilakukan untuk mensosialisasikan rencana pelaksanaan pra Mall Pelayanan Publik (MPP) di Kabupaten Bogor.

Kepala Bidang Pengembangan dan Promosi DPMPTSP Kabupaten Bogor,  Zecky Zakaria menuturkan, road show merupakan salah satu bagian dari tahapan pembangunan Pra MPP (Loket pelayanan dinas teknis). Sebelum penerapan MPP pada tahun 2021 mendatang.

“Ini hari ketiga kita road show ke beberapa Perangkat Daerah. Selain sosialisasi, kami juga ingin memetakan program apa saja yang bisa di MPP kan nantinya, dari masing-masing Perangkat Daerah. Selanjutnya, mereka akan melakukan berbagai persiapan sebelum pra MPP diremikan,” ungkap Zecky.

Baca juga :  Sekdis Dinas Kesehatan Lebak Sesalkan Sikap RSUD Adjidarmo

Menurutnya, ada 11 Perangkat Daerah yang berencana bergabung di Pra MPP di DPMPTSP yakni, Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang,  Dinas Perumahan, Kawasan Pemukinam dan Pertanahan, DLH Dinas Lingkungan Hidup, DISKOMINFO, Dinas Kesehatan. DISBUPAR, Dinas Perdagangan dan Perindustrian, Dinas Perikanan dan Peternakan, Dinas Pendidikan, Dinas Pertanian, Holtikulturan dan Perkebunan dan Perangkat Daerah dan Instansi Terkait lainnya.

“Untuk lokasi Pra MPP bertempat di Kantor DPMPTSP lantai 4. Saat ini untuk loket pelayanan sudah siap, hanya menunggu selesai pembangunan lift saja. Kami berharap untuk peresmian dapat dilakukan ditahun ini. Pelayanan Pada Loket Dinas Teknis terdiri dari empat pelayanan mulai dari, Help Desk, Konsultasi, Penerimaan / Pendaftaran Berkas dan Penyerahan Berkas,” tegasnya.

Baca juga :  Masyarakat dan Mahasiswi Geruduk BBWS Citanduy 

Tambahnya, berdasarkan Peraturan Menteri Dalam Negeri No.138 Tahun 2017 tentang Penyelenggaraan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Daerah, dan Peraturan Bupati No. 15 Tahun 2019 tentang perizinan dan non perizinan secara elektronik melalui Sistem Online Perizinan Transparan Informasi Sistematis di Kabupaten Bogor.

Pra MPP merupakan pelayanan terpadu satu pintu adalah kegiatan penyelenggaran perizinan dan non perizinan yang proses pengelolaannya mulai dari tahap permohonan sampai tahap terbitnya dokumen dilakukan secara terpadu dalam satu pintu dan satu tempat.

Baca juga :  PBB Undang BNN RI

“Melalui Pra MPP diharapkan dapat mendukung kesuksesan pelaksanaan MPP tahun 2021. Berlokasi di Cibinong Square,  yang akan diresmikan langsung oleh Bupati Bogor Ade Yasin, bertepatan dengan Hari Jadi Bogor tahun 2021,” paparnya.

Selanjutnya, Sekretaris Diskominfo Kabupaten Bogor, Nia Indrawathi mengaku, sangat mendukung program MPP di Kabupaten Bogor. Untuk kemberikan kemudahan, kecepatan, keterjangkauan, keamanan, dan kenyamanan kepada masyarakat dalam mendapatkan pelayanan. Serta dapat meningkatkan daya saing global dalam memberikan kemudahan berusaha di Indonesia.

“Kolaborasi dan integrasi menjadi ujung tombak keberhasilan pemerintah dalam memberikan pelayanan kepada publik. Kita akan petakan program apa saja yang bisa dikerjasamakan di pra MPP dan MPP kedepannya,” tukas Nia. IRV

Hosting Unlimited Indonesia
Hosting Unlimited Indonesia

Share :

BERITA TERKAIT

Imigrasi Kelas I Bogor Bakal Punya Kantor Baru

Pemerintahan

Imigrasi Kelas I Bogor Bakal Punya Kantor Baru
Kesbangpol Tasikmalaya Ngaku Kecolongan

Pemerintahan

Kesbangpol Tasikmalaya Ngaku Kecolongan

Pemerintahan

BPKAD Kab Bogor Sebut DD Lambat Gara-Gara Desa

Hukum Kriminal

Kejari Intip Kades Nakal