Home / Daerah

Sabtu, 22 Februari 2020 - 17:31 WIB

DPC PDIP Kabupaten Sumedang Gelar Musabaqah Hifdzil Qur’an, Diapresiasi Bupati

SUMEDANG – Sebanyak 283 peserta mengikuti Musabaqah Hifdzil Qur’an yang diselenggarakan Dewan Pimpinan Cabang Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (DPC PDIP) Kabupaten Sumedang, Sabtu (22/2/2020).

Kegiatan yang dipusatkan di Aula Kantor DPC PDI Perjuangan Sumedang ini dibuka secara langsung oleh Bupati Sumedang H. Dony Ahmad Munir.

Rencananya kegiatan akan dilaksanakan selama 3 hari mulai dari tanggal 22 sampai dengan tanggal 24 Februari mendatang.

Hadir dalam kesempatan tersebut, Wakil Ketua DPRD Ilmawan, Kepala Kementerian Agama Kabupaten Sumedang, Ketua Baznas Kabupaten Sumedang Ayi Subhan, Pimpinan Partai Politik, Pimpinan Pondok Pesantren dan Organisasi Kepemudaan.

Ketua DPC PDIP Kabupaten Sumedang yang juga selaku Ketua DPRD Kabupaten Sumedang Irwansyah Putra menjelaskan, sebagai organisasi politik, pihaknya berusaha untuk terus membantu pembangunan pemerintah daerah khususnya pembangunan bidang keagamaan dalam mewujudkan Sumedang Agamis.

Baca juga :  Waketum Laskar Dewa: Bupati dan Dewan Harus Tanggung Jawab

“Kami PDIP ingin mengantarkan suksesi program-program Bupati. Ada salah satu program Bupati kaitan dengan keagamaan ingin mewujudkan Sumedang Agamis. Hari ini adalah wujud nyata kami dengan mengadakan Kegiatan Hifdzil Qur’an,” katanya.

Kaitan dengan kegiatan keagamaan yang dilaksanakan, Irwansyah mengatakan, kegiatan seperti ini bukan yang pertama kali digelar melainkan sudah pernah diadakan sebelumnya oleh PDI Perjuangan.

“Kalau kegiatan keagamaan di DPC PDI Perjuangan bukan kali ini saja, karena kita sering melaksanakannya seperti pemberian santunan kepada anak yatim, tapi mengadakan musabaqah hifdzil quran baru kali ini kita laksanakan. Dan mungkin kita akan program sesuai dengan intruksi dari induk organisasi kita, dari DPP Partai kegiatan ini akan rutin dilaksanakan setiap tahun,” tuturnya.

Baca juga :  Wali Kota dan Bupati Bogor Bahas Kerjasama Pengelolaan Sampah

Sementara itu Bupati Sumedang dalam kesempatan tersebut mengapresiasi positif atas kegiatan Musabaqah Hifdzil Quran yang dilaksanakan dalam rangkaian kegiatan peringatan hari ulang tahun PDIP ke-47.

Menurutnya, kegiatan tersebut merupakan salah satu bentuk dukungan PDIP terhadap pemerintah daerah untuk ikut berkontribusi mewujudkan Sumedang Agamis.

Bupati mengharapkan, melalui kegiatan tersebut dapat memberikan output dengan menghasilkan hafidz hafidzoh yang berprestasi yang mengharumkan nama Kabupaten Sumedang kedepannya.

Baca juga :  Atlet Paralayang Asal Korea, Terluka Akibat Gagal Mendarat

Lebih lanjut dikatakan Bupati Dony, melalui pelaksanaan Musabaqah Hifdzil Qur’an ini, juga diharapkan dapat membumikan nilai-nilai Alqur’an untuk diimplementasikan dalam kehidupan sehari-hari sehingga menjadi cerminan sebagai Islam yang rahmatan lil alamin.

“Qur’an bisa dibumikan dimplementasikan dalam kehidupan sehari sebagai rahmatan lil’allamin, Islam yang ramah-ramah bukan marah marah, Islam yang merangkul bukan memukul, Islam yang membina bukan menghina. Itu yang harus diimplementasikan dalam kehidupan kita yang saat ini memang mudah sekali terjadi friksi, hoax dan saling menghujat terlebih dalam media sosial,” ujarnya. (Giw)***

Hosting Unlimited Indonesia
Hosting Unlimited Indonesia

Share :

BERITA TERKAIT

Daerah

Ponpes Riyadul Ulum Kembali Berbenah Setelah Alami Musibah Kebakaran

Daerah

Para Kyai Dukung ZM di Pilwalkot Bogor
Pengurus MWC NU Kec. Jatinangor, Targetkan Pelantikan Presiden RI Berjalan Kondusif

Daerah

Pengurus MWC NU Kec. Jatinangor, Targetkan Pelantikan Presiden RI Berjalan Kondusif
Bersama Cegah Covid-19, ILMI Jabar Berikan Madu untuk Tim Medis di RSU dr. Slamet Garut

Daerah

Bersama Cegah Covid-19, ILMI Jabar Berikan Madu untuk Tim Medis di RSU dr. Slamet Garut